Jurnal Teknologi Pangan

Jurnal Teknologi Pangan (JTP) dengan nomor registrasi ISSN 2597-9892 (online) adalah peer review jurnal yang secara resmi diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah (www. teknologi pangan.fpp.undip.ac.id). Sebagai jurnal ilmiah, JTP mempublikasikan hasil-hasil dan ulasan penelitian sebagai sarana informasi perkembangan ilmu pasca panen, kimia/biokimia, rekayasa, teknologi produk, dan bioteknologi di bidang pangan baik untuk mahasiswa, peneliti, akademisi, industri, maupun praktisi yang berkecimpung di dunia pangan. Artikel terkait dengan aspek prapanen dapat dipertimbangkan jika menunjukkan relevansi terhadap praktik/pemrosesan pascapanen yang akan secara langsung berdampak pada keamanan, kualitas, atau umur simpan dari pangan/produk pangan.

JTP terbit 2 kali setahun (Februari dan Agustus) sebagai sarana publikasi artikel di bidang pangan secara luas. Semua artikel harus dikirim melalui sistem online submission kepada editor dan sebelum artikel dinyatakan diterima, terlebih dahulu harus melalui proses review oleh tim reviewer ilmiah dari JTP. Saat ini JTP telah terindeks di Google Scholar.

Biaya Publikasi

Semua penulis diminta untuk memberikan kontribusi berupa biaya publikasi sebesar Rp. 150.000, 00 untuk setiap artikel yang telah dinyatakan diterima. Biaya dapat ditransfer ke nomor rekening resmi bank kami.

Pemilik rekening         : Indonesian Food Technologists

Nama Bank                : Bank Mandiri

Cabang                      : Universitas Diponegoro, Semarang

Nomor rekening          : 136-00-1354048-6

Alamat Dewan Redaksi

Program Studi Teknologi Pangan

Fakultas Peternakan dan Pertanian

Universitas Diponegoro
Jl. Prof. Soedarto SH, Tembalang,

Semarang-50275, Indonesia
Email: editor@ift.or.id

Journal Homepage Image

Mailing Address

Gedung B Lantai 3 Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Soedarto, Tembalang, Semarang 50275.

Principal Contact

Siti Susanti, PhD.
Chief Editor Jurnal Teknologi Pangan (e-ISSN: 2597-9892)

Jurnal Teknologi Pangan

Gedung B Lantai 3 Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Soedarto, Tembalang, Semarang 50275.


Phone: 0247474750
Email: redaksi@ift.or.id

Support Contact

Meilani Ayu Christanti
Email: meilaniayoe@gmail.com