BibTex Citation Data :
@article{JIP15165, author = {Rofiurrutab Rofiurrutab and Yuli Rohmiyati}, title = {ANALISIS KUALITAS LAYANAN INTERNET BERDASARKAN METODE LIBQUAL+TM DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {5}, number = {3}, year = {2016}, keywords = {kualitas layanan internet; persepsi; harapan; LibQUAL+TM}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan internet berdasarkan metode LibQUAL+ TM di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.Metode tersebut adalah alat ukur untuk melakukan survei dalam menilai kualitas layanan internet berdasarkan persepsi pemustaka mengenai layanan yang diharapkan. Metode LibQUAL+ TM mempunyai tiga dimensi yaitu affect of service, information control dan library as place. Metode ini mencakup perhitungan diantara nilai yang diberikan oleh pemustakanya untuk setiap pertanyaan yang terkait dengan kategori yaitu harapan minimum, harapan ideal dan persepsi. Populasi penelitian adalah seluruh anggota perpustakaan yang memanfaatkan layanan internet berdasarkan statistik dari bulan september 2015 sampai desember 2015 sebanyak 13.217 orang dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan aksidental dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas layanan internet telah memenuhi harapan minimum responden. Hal ini dapat ditunjukkan dari nilai rata-rata harapan minimum yaitu 4,82, nilai rata-rata persepsi yaitu 5,30 dan nilai rata-rata harapan ideal yaitu 7,52. Hasil tersebut menunjukkan nilai rata-rata persepsi lebih besar daripada nilai rata-rata harapan minimum dengan skor kesenjangan (Adequacy Gap) sebesar 0,48. Sedangkan nilai rata-rata persepsi kurang dari nilai rata-rata harapan ideal dengan skor kesenjangan (Superiority Gap) yaitu -2,22 yang berarti berada pada batas toleransi sehingga kualitas layanan internet cukup memuaskan bagi responden. }, issn = {97980000000}, pages = {61--70} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/15165} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan internet berdasarkan metode LibQUAL+TM di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.Metode tersebut adalah alat ukur untuk melakukan survei dalam menilai kualitas layanan internet berdasarkan persepsi pemustaka mengenai layanan yang diharapkan. Metode LibQUAL+TM mempunyai tiga dimensi yaitu affect of service, information control dan library as place. Metode ini mencakup perhitungan diantara nilai yang diberikan oleh pemustakanya untuk setiap pertanyaan yang terkait dengan kategori yaitu harapan minimum, harapan ideal dan persepsi. Populasi penelitian adalah seluruh anggota perpustakaan yang memanfaatkan layanan internet berdasarkan statistik dari bulan september 2015 sampai desember 2015 sebanyak 13.217 orang dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan aksidental dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas layanan internet telah memenuhi harapan minimum responden. Hal ini dapat ditunjukkan dari nilai rata-rata harapan minimum yaitu 4,82, nilai rata-rata persepsi yaitu 5,30 dan nilai rata-rata harapan ideal yaitu 7,52. Hasil tersebut menunjukkan nilai rata-rata persepsi lebih besar daripada nilai rata-rata harapan minimum dengan skor kesenjangan (Adequacy Gap) sebesar 0,48. Sedangkan nilai rata-rata persepsi kurang dari nilai rata-rata harapan ideal dengan skor kesenjangan (Superiority Gap) yaitu -2,22 yang berarti berada pada batas toleransi sehingga kualitas layanan internet cukup memuaskan bagi responden.
Last update: