ANALISIS PENERIMAAN PEMUSTAKA TERHADAP PENERAPAN SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN INLIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN TAM DI KPAD KABUPATEN KENDAL

*Ana Ratnasari  -  Universitas Diponegoro
Jumino Jumino  -  Universitas Diponegoro
Published: 1 Aug 2016.
View
Open Access
Citation Format:
Article Info
Section: Articles
Language: ID
Statistics: 48 95
Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan pengguna terhadap penerapan sistem otomasi perpustakaan INLIS di KPAD Kabupaten Kendal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode penelitian survey. Variabel penelitian terdiri dari 3 variabel bebas yang meliputi persepsi kemudahan, persepsi kegunaan dan faktor-faktor sosial, serta 1 variabel terikat yaitu penerimaan pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem otomasi perpustakaan INLIS sudah diterima dengan baik oleh pemustaka di perpustakaan KPAD Kabupaten Kendal. Di dalam penelitian ini dapat dilihat bahwa penerimaan pengguna terhadap penerapan sistem otomasi perpustakaan INLIS dipengaruhi oleh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan faktor-faktor sosial, pengolahan dan analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program aplikasi SPSS 16.

Keywords: INLIS; TAM;analisis regresi linear berganda;persepsi kemudahan;persepsi kegunaan;faktor-faktor sosial; penerimaan pengguna.

Article Metrics: