Jurnal Ilmu Perpustakaan
BibTex Citation Data :
@article{JIP38262, author = {Renata Wafi and Yanuar Prasetyawan}, title = {Aplikasi TikTok sebagai Media Sumber Belajar oleh Siswa Kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {12}, number = {1}, year = {2023}, keywords = {Pengalaman Informasi; Siswa kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang; Media Sosial TikTok, Sumber Belajar.}, abstract = { Penelitian ini berjudul Aplikasi TikTok sebagai Media Sumber Belajar oleh Siswa Kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengalaman informasi siswa kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang dalam menggunakan media sosial TikTok sebagai Sumber Belajarnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman informasi siswa kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang sebagian besar menggunakan media sosial TikTok sebagai sumber belajar, tetapi terdapat juga siswa yang menggunakan media sosial TikTok sebagai media hiburan saja. Namun dapat dikatakan bahwa media sosial TikTok cukup efektif sebagai pencarian informasi akademik dan tidak berpotensi buruk terhadap kegiatan belajar siswa. }, issn = {97980000000}, pages = {49--63} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/38262} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini berjudul Aplikasi TikTok sebagai Media Sumber Belajar oleh Siswa Kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengalaman informasi siswa kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang dalam menggunakan media sosial TikTok sebagai Sumber Belajarnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman informasi siswa kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang sebagian besar menggunakan media sosial TikTok sebagai sumber belajar, tetapi terdapat juga siswa yang menggunakan media sosial TikTok sebagai media hiburan saja. Namun dapat dikatakan bahwa media sosial TikTok cukup efektif sebagai pencarian informasi akademik dan tidak berpotensi buruk terhadap kegiatan belajar siswa.
Note: This article has supplementary file(s).
Last update: