slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
PEMANFAATAN WEB-BASED GAME DALAM MENINGKATKAN KETEPATAN NOTASI SUBJEK BAHAN PUSTAKA MAHASISWA JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS DIPONEGORO | Prabowo | Jurnal Ilmu Perpustakaan Jurnal Ilmu Perpustakaan skip to main content

PEMANFAATAN WEB-BASED GAME DALAM MENINGKATKAN KETEPATAN NOTASI SUBJEK BAHAN PUSTAKA MAHASISWA JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS DIPONEGORO

*Azkain Prabowo  -  Universitas Diponegoro
Athanasia O.P. Dewi  -  Universitas Diponegoro

Citation Format:
Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Web-Based Game dalam Meningkatkan Ketepatan Notasi Subjek Bahan Pustaka Jurusan Ilmu Perpustakaan Angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web-based game bertema klasifikasi DDC dapat meningkatkan ketepatan notasi subjek bahan pustaka mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan rancangan one group pretest-posttest design. Sampel yang diambil berjumlah 22 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan wilcoxon signed-rank test. Hasil penelitian menunjukan skor rata-rata responden sebelum memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC adalah 18,5 atau 54% dan skor rata-rata responden setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC meningkat menjadi 27,5 atau 81%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan ketepatan notasi subjek mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC. Hal ini terlihat dari uji signifikan p= 0,000 yang berarti nilai p < 0,05

Fulltext
Keywords: web-based game, digital game-based learning, notasi subjek, dewey decimal classification

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.