BibTex Citation Data :
@article{JIP15311, author = {Azkain Prabowo and Athanasia Dewi}, title = {PEMANFAATAN WEB-BASED GAME DALAM MENINGKATKAN KETEPATAN NOTASI SUBJEK BAHAN PUSTAKA MAHASISWA JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {5}, number = {1}, year = {2016}, keywords = {web-based game, digital game-based learning, notasi subjek, dewey decimal classification}, abstract = { Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Web-Based Game dalam Meningkatkan Ketepatan Notasi Subjek Bahan Pustaka Jurusan Ilmu Perpustakaan Angkatan 2015 Universitas Diponegoro ” . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web-based game bertema klasifikasi DDC dapat meningkatkan ketepatan notasi subjek bahan pustaka mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan rancangan one group pretest-posttest design. Sampel yang diambil berjumlah 22 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan wilcoxon signed-rank test. Hasil penelitian menunjukan skor rata-rata responden sebelum memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC adalah 18,5 atau 54% dan skor rata-rata responden setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC meningkat menjadi 27,5 atau 81%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan ketepatan notasi subjek mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC. Hal ini terlihat dari uji signifikan p= 0,000 yang berarti nilai p < 0,05 }, issn = {97980000000}, pages = {191--200} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/15311} }
Refworks Citation Data :
Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Web-Based Game dalam Meningkatkan Ketepatan Notasi Subjek Bahan Pustaka Jurusan Ilmu Perpustakaan Angkatan 2015 Universitas Diponegoro”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web-based game bertema klasifikasi DDC dapat meningkatkan ketepatan notasi subjek bahan pustaka mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan rancangan one group pretest-posttest design. Sampel yang diambil berjumlah 22 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan wilcoxon signed-rank test. Hasil penelitian menunjukan skor rata-rata responden sebelum memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC adalah 18,5 atau 54% dan skor rata-rata responden setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC meningkat menjadi 27,5 atau 81%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan ketepatan notasi subjek mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC. Hal ini terlihat dari uji signifikan p= 0,000 yang berarti nilai p < 0,05
Last update: