Jurnal Ilmu Perpustakaan
BibTex Citation Data :
@article{JIP15311, author = {Azkain Prabowo and Athanasia Dewi}, title = {PEMANFAATAN WEB-BASED GAME DALAM MENINGKATKAN KETEPATAN NOTASI SUBJEK BAHAN PUSTAKA MAHASISWA JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {5}, number = {1}, year = {2016}, keywords = {web-based game, digital game-based learning, notasi subjek, dewey decimal classification}, abstract = { Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Web-Based Game dalam Meningkatkan Ketepatan Notasi Subjek Bahan Pustaka Jurusan Ilmu Perpustakaan Angkatan 2015 Universitas Diponegoro ” . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web-based game bertema klasifikasi DDC dapat meningkatkan ketepatan notasi subjek bahan pustaka mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan rancangan one group pretest-posttest design. Sampel yang diambil berjumlah 22 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan wilcoxon signed-rank test. Hasil penelitian menunjukan skor rata-rata responden sebelum memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC adalah 18,5 atau 54% dan skor rata-rata responden setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC meningkat menjadi 27,5 atau 81%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan ketepatan notasi subjek mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC. Hal ini terlihat dari uji signifikan p= 0,000 yang berarti nilai p < 0,05 }, issn = {97980000000}, pages = {191--200} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/15311} }
Refworks Citation Data :
Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Web-Based Game dalam Meningkatkan Ketepatan Notasi Subjek Bahan Pustaka Jurusan Ilmu Perpustakaan Angkatan 2015 Universitas Diponegoro”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web-based game bertema klasifikasi DDC dapat meningkatkan ketepatan notasi subjek bahan pustaka mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan rancangan one group pretest-posttest design. Sampel yang diambil berjumlah 22 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan wilcoxon signed-rank test. Hasil penelitian menunjukan skor rata-rata responden sebelum memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC adalah 18,5 atau 54% dan skor rata-rata responden setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC meningkat menjadi 27,5 atau 81%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan ketepatan notasi subjek mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan 2015 Universitas Diponegoro setelah memanfaatkan web-based game bertema klasifikasi DDC. Hal ini terlihat dari uji signifikan p= 0,000 yang berarti nilai p < 0,05
Last update:
toto slot
slot gacor
SLOT ONLINE
SLOT88
SLOT GACOR HARI INI
SLOT GACOR 88
SLOT BET 200
SLOT777
SLOT GACOR
SLOT GACOR MAXWIN
SLOT RESMI
SLOT MAXWIN
Slot Gacor
Keongwin
https://pmb.politeknikpalu.ac.id/