BibTex Citation Data :
@article{IO9277, author = {Kartika Pujamurti and Agus Naryoso and M Widagdo and Hedi Santosa}, title = {PROSES STRATEGI BRANDING YANG DILAKUKAN PEMERINTAH KOTA MAGELANG MELALUI PESAN KOTA SEJUTA BUNGA}, journal = {Interaksi Online}, volume = {3}, number = {4}, year = {2015}, keywords = {branding, Magelang, komunikasi, city branding.}, abstract = { Sebuah kota dituntut terlibat dalam kegiatan pemasaran dan branding untuk meningkatkan citra kota. Sehingga diharapkan mampu memposisikan dan menjadi image kota. Menyambut hal ini beberapa Kepala Daerah mulai menawarkan potensi daerah termasuk Pemerintah Kota Magelang. Pemerintah Kota Magelang membranding Magelang dengan “Kota Sejuta Bunga”. Untuk menyampaikan pesan Kota Sejuta Bunga maka Pemerintah Kota Magelang melakukan pembangunan fisik Kota Magelang termasuk melakukan penataan taman kota. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding dan mengevaluasi proses strategi branding yang dilakukan Pemerintah Kota Magelang melalui pesan Kota Sejuta Bunga. Fase-fase destination branding menjadi dasar dalam evaluasi branding Kota Magelang. Oleh karena itu, penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses branding yang dilakukan oleh Kota Magelang sudah sesuai dengan konsep branding. Hal ini dapat dilihat melalui hal-hal yang telah dilakukan Kota Magelang untuk mewujudkan Kota Sejuta Bunga. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/9277} }
Refworks Citation Data :
Sebuah kota dituntut terlibat dalam kegiatan pemasaran dan branding untukmeningkatkan citra kota. Sehingga diharapkan mampu memposisikan dan menjadiimage kota. Menyambut hal ini beberapa Kepala Daerah mulai menawarkan potensidaerah termasuk Pemerintah Kota Magelang.Pemerintah Kota Magelang membranding Magelang dengan “Kota SejutaBunga”. Untuk menyampaikan pesan Kota Sejuta Bunga maka Pemerintah KotaMagelang melakukan pembangunan fisik Kota Magelang termasuk melakukanpenataan taman kota.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahuistrategi branding dan mengevaluasi proses strategi branding yang dilakukanPemerintah Kota Magelang melalui pesan Kota Sejuta Bunga. Fase-fase destinationbranding menjadi dasar dalam evaluasi branding Kota Magelang. Oleh karena itu,penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses branding yang dilakukan olehKota Magelang sudah sesuai dengan konsep branding. Hal ini dapat dilihat melaluihal-hal yang telah dilakukan Kota Magelang untuk mewujudkan Kota Sejuta Bunga.
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.