skip to main content

PROSES STRATEGI BRANDING YANG DILAKUKAN PEMERINTAH KOTA MAGELANG MELALUI PESAN KOTA SEJUTA BUNGA


Citation Format:
Abstract

Sebuah kota dituntut terlibat dalam kegiatan pemasaran dan branding untuk
meningkatkan citra kota. Sehingga diharapkan mampu memposisikan dan menjadi
image kota. Menyambut hal ini beberapa Kepala Daerah mulai menawarkan potensi
daerah termasuk Pemerintah Kota Magelang.
Pemerintah Kota Magelang membranding Magelang dengan “Kota Sejuta
Bunga”. Untuk menyampaikan pesan Kota Sejuta Bunga maka Pemerintah Kota
Magelang melakukan pembangunan fisik Kota Magelang termasuk melakukan
penataan taman kota.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
strategi branding dan mengevaluasi proses strategi branding yang dilakukan
Pemerintah Kota Magelang melalui pesan Kota Sejuta Bunga. Fase-fase destination
branding menjadi dasar dalam evaluasi branding Kota Magelang. Oleh karena itu,
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses branding yang dilakukan oleh
Kota Magelang sudah sesuai dengan konsep branding. Hal ini dapat dilihat melalui
hal-hal yang telah dilakukan Kota Magelang untuk mewujudkan Kota Sejuta Bunga.

Fulltext View|Download
Keywords: branding, Magelang, komunikasi, city branding.

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.