BibTex Citation Data :
@article{JTK36700, author = {Elvitro Agung dan Dania Eridani dan Adnan Fauzi}, title = {Implementasi Metode Pathfinding dengan Algoritma A* pada Game Rogue-like menggunakan Unity}, journal = {Jurnal Teknik Komputer}, volume = {1}, number = {3}, year = {2022}, keywords = {Game, Unity, Algoritma A*, Pathfinding}, abstract = { Pada era sekarang, media digital sudah sangat dikenal oleh masyarakat, dunia digital pada masa ini memiliki perkembangan yang cukup pesat, salah satu media digital yang dikenal oleh masyarakat adalah game. Seiring bertambahnya zaman, media game juga mengalami perkembangan, salah satu aplikasi untuk mengembangkan game adalah Unity. Salah satu metode dalam implementasi kecerdasan buatan dalam game adalah pada sistem pathfinding, sistem ini merupakan pencarian jalur otomatis bagi suatu unit di dalam sebuah game, algoritma A* akan digunakan dalam pencarian jalur tersebut dibutuhkan waktu yang singkat dan dengan jalur terpendek. Algoritma A* ini adalah suatu algoritma yang dapat digunakan untuk mencari jalur terpendek dengan waktu yang paling singkat. Pathfinding atau perencanaan jalur adalah salah satu masalah dalam pembuatan game komputer, hal tersebut biasanya mencangkup pergerakan dari sistem AI suatu unit di dalam game, algoritma A* merupakan salah satu metode yang dapat mengatasi masalah tersebut. }, issn = {2986-8025}, pages = {81--89} doi = {10.14710/jtk.v1i3.36700}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jtk/article/view/36700} }
Refworks Citation Data :
Pada era sekarang, media digital sudah sangat dikenal oleh masyarakat, dunia digital pada masa ini memiliki perkembangan yang cukup pesat, salah satu media digital yang dikenal oleh masyarakat adalah game. Seiring bertambahnya zaman, media game juga mengalami perkembangan, salah satu aplikasi untuk mengembangkan game adalah Unity. Salah satu metode dalam implementasi kecerdasan buatan dalam game adalah pada sistem pathfinding, sistem ini merupakan pencarian jalur otomatis bagi suatu unit di dalam sebuah game, algoritma A* akan digunakan dalam pencarian jalur tersebut dibutuhkan waktu yang singkat dan dengan jalur terpendek. Algoritma A* ini adalah suatu algoritma yang dapat digunakan untuk mencari jalur terpendek dengan waktu yang paling singkat. Pathfinding atau perencanaan jalur adalah salah satu masalah dalam pembuatan game komputer, hal tersebut biasanya mencangkup pergerakan dari sistem AI suatu unit di dalam game, algoritma A* merupakan salah satu metode yang dapat mengatasi masalah tersebut.
Catatan: Artikel ini mempunyai file lampiran.
Article Metrics:
Last update: