Jurnal Ilmu Perpustakaan
BibTex Citation Data :
@article{JIP9725, author = {Diki Saputro}, title = {PENGARUH KUALITAS LAYANAN PEMUTARAN FILM DOKUMENTER TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI BADAN ARSIP DAN PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {4}, number = {3}, year = {2015}, keywords = {Film Dokumenter, kualitas layanan, kepuasan pengunjung, Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.}, abstract = { Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan Pemutaran Film Dokumenter terhadap Kepuasan Pengunjung di Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah”. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan pemutaran film dokumenter. Sampel yang diambil berjumlah 64 orang dari 179 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Adapun analisis data menggunakan analisis kuantitatif. Analisis data kuantitatif mencakup uji validitas dan reliabelitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kualitas layanan pemutaran film dokumenter terhadap kepuasan pengunjung di Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini menunjukkan bahwa pengunjung merasa puas terlihat pada skor rata-rata variabel kepuasan dengan nilai 4,04 yang berkategori puas, disertai variabel kualitas layanan dengan skor rata-rata 3,94 yang berkategori berkategori baik. Pada uji Koefisien Determinasi (KD) sebesar 0,463 atau 46,3 %. Hal ini dapat dijelaskan bahwa variabel kualitas layanan memberikan pengaruh sebesar 46,3% terhadap variabel kepuasan pengunjung dan sebesar 53,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kualitas layanan. Faktor lain diluar kepuasan adalah pengelolaan arsip film. Kegiatan pengelolaan arsip film meliputi kegiatan penciptaan, pengolahan, penyimpanan, perawatan dan penyusutan. }, issn = {97980000000}, pages = {51--60} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/9725} }
Refworks Citation Data :
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan Pemutaran Film Dokumenter terhadap Kepuasan Pengunjung di Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah”. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan pemutaran film dokumenter. Sampel yang diambil berjumlah 64 orang dari 179 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Adapun analisis data menggunakan analisis kuantitatif. Analisis data kuantitatif mencakup uji validitas dan reliabelitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh kualitas layanan pemutaran film dokumenter terhadap kepuasan pengunjung di Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini menunjukkan bahwa pengunjung merasa puas terlihat pada skor rata-rata variabel kepuasan dengan nilai 4,04 yang berkategori puas, disertai variabel kualitas layanan dengan skor rata-rata 3,94 yang berkategori berkategori baik. Pada uji Koefisien Determinasi (KD) sebesar 0,463 atau 46,3 %. Hal ini dapat dijelaskan bahwa variabel kualitas layanan memberikan pengaruh sebesar 46,3% terhadap variabel kepuasan pengunjung dan sebesar 53,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kualitas layanan. Faktor lain diluar kepuasan adalah pengelolaan arsip film. Kegiatan pengelolaan arsip film meliputi kegiatan penciptaan, pengolahan, penyimpanan, perawatan dan penyusutan.
Last update: