BibTex Citation Data :
@article{JIP9721, author = {Aziz Alfarisy}, title = {DAMPAK PROGRAM JADWAL KUNJUNG PERPUSTAKAAN TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI INFORMASI SISWA DI GANDHI MEMORIAL INTERNATIONAL SCHOOL SEMARANG}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {4}, number = {3}, year = {2015}, keywords = {Literasi Informasi, Perpustakaan Sekolah Internasional, Program Jadwal Kunjung Perpustakaan,}, abstract = { Judul skripsi ini adalah “Dampak Program Jadwal Kunjung Perpustakaan Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa di Gandhi Memorial International School Semarang”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah dampak program jadwal kunjung yang diterapkan di Perpustakaan Gandhi Memorial Internatioanal School Semarang terhadap kemampuan literasi informasi siswa. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah satu pustakawan, tiga guru, dan tujuh siswa Gandhi Memorial International School Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara pada pustakawan, guru, dan siswa Gandhi Memorial International School Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan program jadwal kunjung perpustakaan Gandhi Memorial International School Semarang belum sepenuhnya berdampak pada kemampuan literasi informasi siswa, karena siswa hanya memenuhi empat kemampuan literasi informasi yaitu mampu mengetahui kebutuhan informasi, menemukan informasi, mengkomunikasikan informasi, menyimpan informasi, dan menemukannya kembali. Padahal aspek literasi informasi tersebut ada tujuh antara lain siswa mampu mengetahui kebutuhan informasi, menemukan informasi, strategi penelusuran informasi, mengolah informasi, mengkomunikasikan informasi, menyimpan informasi dan menemukannya kembali. }, issn = {97980000000}, pages = {21--30} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/9721} }
Refworks Citation Data :
Judul skripsi ini adalah “Dampak Program Jadwal Kunjung Perpustakaan Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa di Gandhi Memorial International School Semarang”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah dampak program jadwal kunjung yang diterapkan di Perpustakaan Gandhi Memorial Internatioanal School Semarang terhadap kemampuan literasi informasi siswa. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah satu pustakawan, tiga guru, dan tujuh siswa Gandhi Memorial International School Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara pada pustakawan, guru, dan siswa Gandhi Memorial International School Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan program jadwal kunjung perpustakaan Gandhi Memorial International School Semarang belum sepenuhnya berdampak pada kemampuan literasi informasi siswa, karena siswa hanya memenuhi empat kemampuan literasi informasi yaitu mampu mengetahui kebutuhan informasi, menemukan informasi, mengkomunikasikan informasi, menyimpan informasi, dan menemukannya kembali. Padahal aspek literasi informasi tersebut ada tujuh antara lain siswa mampu mengetahui kebutuhan informasi, menemukan informasi, strategi penelusuran informasi, mengolah informasi, mengkomunikasikan informasi, menyimpan informasi dan menemukannya kembali.
Last update: