Jurnal Ilmu Perpustakaan skip to main content

Persepsi Pemustaka terhadap Koleksi Perpustakaan Keliling Kabupaten Semarang Sebagai Penunjang Bimbingan Belajar Studi Kualitatif: Lembaga Bimbingan dan Pelatihan RADHWA

*Dewi Sulistyowati  -  Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro., Indonesia
Putut Suharso  -  Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro., Indonesia
Jazimatul Husna  -  Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro., Indonesia

Citation Format:
Abstract

Skripsi ini berjudul “Persepsi Pemustaka Terhadap Koleksi Perpustakaan Keliling Kabupaten Semarang Sebagai Penunjang Bimbingan Belajar Studi Kualitatif: Lembaga Bimbingan dan Pelatihan RADHWA”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap koleksi perpustakaan keliling Kabupaten Semarang sebagai kegiatan penunjang belajar mengajar studi kualitatif: Lembaga Bimbingan dan Pelatihan RADHWA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Adapun informan dalam penelitian ini adalah enam informan yang terdiri dari dua informan pembimbing belajar dan empat informan anak didik. Jenis data kualitatif dengan kata-kata tertulis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara, yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumen. Adapun analisis yang digunakan, yaitu analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, persepsi pemustaka terhadap koleksi perpustakaan keliling Kabupaten Semarang sebagai penunjang bimbingan belajar sudah membantu dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Lembaga Bimbingan dan Pelatihan RADHWA.

 

Fulltext View|Download
Keywords: Persepsi, Perpustakaan Keliling, Bimbingan Belajar.

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.