KEPUASAN PEGAWAI PT. TASPEN (PERSERO) TERHADAP PROGRAM CANOFILE FOR WINDOWS PADA UNIT KERJA ARSIP DAN DOKUMEN PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA SEMARANG

*Bia Dwiripa  -  Program Studi Ilmu Perpustakaan, Indonesia
Published: 8 Oct 2012.
View
Open Access
Citation Format:
Abstract
Skripsi ini berjudul Kepuasan Pegawai PT. Taspen (Persero) Terhadap Program Canofile For Windows Pada Unit Kerja Arsip dan Dokumen PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kepuasan Pengguna Arsip Terhadap Layanan Arsip Elektronik di PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan berdasarkan pada data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang sering menggunakan arsip elektronik yang berjumlah 6 (enam) orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 50 % responden sangat setuju terhadap fungsi sistem komputer. Hal ini disebabkan adanya faktor-faktor lain yang mendukung diantaranya ketepatan ketika pengunjung membutuhkan informasi. Sikap responden terhadap kualitas layanan termasuk dalam kategori sangat baik yakni sebesar 56,43 %.
Dari hasil penelitian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa besarnya kontribusi yang diberikan variabel sistem komputer terhadap kualitas layanan yang diberikan petugas arsip memberi pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna arsip. Proses layanan ini berjalan dengan baik dan benar sehingga dapat mencapai target yang diinginkan oleh para pengguna arsip baik secara elektronik maupun secara manual.
Keywords: Arsip Elektronik; Sistem Kearsipan Elektronik; Kepuasan Pelanggan; Electronic Archives; User satisfaction

Article Metrics: