BibTex Citation Data :
@article{JIP26801, author = {Esti Munawaroh and Ika Krismayani}, title = {Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Diponegoro}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {8}, number = {2}, year = {2020}, keywords = {relationship marketing; kepuasan pemustaka; perpustakaan}, abstract = {Skripsi berjudul “Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pemustaka di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Diponegoro” bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Diponegoro dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan jumlah populasi sebanyak 40.900 dengan sampel sebanyak 105 responden yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Relationship marketing yang diteliti dalam penelitian ini dihitung melalui analisis regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis menggunakan hasil regresi linier sederhana yang menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pemustaka sebesar 0,000. Kriteria penolakan H0 adalah jika nilai signifikan á < 0,05, sehingga Ha diterima dan H0 ditolak karena diperoleh nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara relationship marketing dengan kepuasan pemustaka UPT Perpustakaan Universitas Diponegoro. Selain itu korelasi parsial (R) yang dihasilkan adalah 0,693 sehingga dapat disimpulkan jika hubungan antara relationship marketing dan kepuasan pemustaka adalah kuat. Pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan pemustaka adalah sebesar 48,0%.}, issn = {97980000000}, pages = {121--130} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/26801} }
Refworks Citation Data :
Last update: