BibTex Citation Data :
@article{JIP15475, author = {Sherina Sherina and Ari Setyadi}, title = {ANALISIS PERMAINAN MENCARI JEJAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PEMAKAI}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {5}, number = {4}, year = {2016}, keywords = {Pendidikan Pemakai, Instruksi Perpustakaan, Penelusuran Informasi, Perilaku Penelusuran Informasi}, abstract = { Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pelaksanaan sosialisasi dan permainan mencari jejak yang digunakan sebagai salah satu media pendidikan pemakai, terutama dalam penelusuran informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh sosialisasi dan permainan mencari jejak sebagai media pendidikan pemakai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan action research. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa setelah menerima materi sosialisasi dan melaksanakan permainan mencari jejak, siswa menjadi mampu untuk melakukan penelusuran informasi secara mandiri, tidak bergantung kepada pustakawan. Perubahan perilaku siswa ini membuat proses penelusuran informasi yang dilakukan oleh siswa menjadi lebih cepat dan efisien, selain itu juga meringankan tugas pustakawan. }, issn = {97980000000}, pages = {281--290} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/15475} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh pelaksanaan sosialisasi dan permainan mencari jejak yang digunakan sebagai salah satu media pendidikan pemakai, terutama dalam penelusuran informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh sosialisasi dan permainan mencari jejak sebagai media pendidikan pemakai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan action research. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa setelah menerima materi sosialisasi dan melaksanakan permainan mencari jejak, siswa menjadi mampu untuk melakukan penelusuran informasi secara mandiri, tidak bergantung kepada pustakawan. Perubahan perilaku siswa ini membuat proses penelusuran informasi yang dilakukan oleh siswa menjadi lebih cepat dan efisien, selain itu juga meringankan tugas pustakawan.
Last update: