BibTex Citation Data :
@article{JIAB39913, author = {Inggita Pramesti and Hari Nugraha and Widayanto Widayanto}, title = {PENGARUH PERSEPSI HARGA, E-PROMOTION, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Studi pada Pengguna Produk Kecantikan pada Blibli.com di Kota Semarang)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {13}, number = {1}, year = {2024}, keywords = {Persepsi Harga; E-Promotion; E-Trust; Keputusan Pembelian Online.}, abstract = { The purpose of this research is to determine the effect of Perception Price, E-Promotion, E-Trust on Online Purchasing Decisions for Blibli.com consumers in Semarang City. This type of research is explanatory research. The sampling method in this research is nonprobability sampling by Purposive Sampling. Google form in this study is used to collect data. A total of 97 respondents in Semarang City were used as research samples. The analysis data used linear regression analisys with the help of SPSS Version 26. The research concludes that Perception Price has positive influence and significant on online purchasing decisions, E-Promotion positive influence and significant on online purchasing decisions, E-Trust positive influence and significant on online purchasing decisions, Perceived Price, E-Promotion, E-Trust positive influence and significant on online purchasing decisions. based on the results of this research, Blibli.com must adjust product prices to market prices, Blibli.com must add a variety of sales promotions, and increase online purchasing confidence by guaranteeing that products will reach consumers Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, E-Promotion, E-Trust terhadap Keputusan Pembelian Online Konsumen Blibli.com di Kota Semarang. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan Purposive Sampling. Google form dalam penelitian ini digunakan untuk mengumpulkan data. Ada sebanyak 97 responden di Kota Semarang digunakan sebagai sampel penelitian. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier dengan bantuan SPSS Versi 26. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, E-Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, Perceived Price, E-Promotion, E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online. berdasarkan hasil penelitian ini, Blibli.com harus menyesuaikan harga produk dengan harga pasar, Blibli.com harus menambah variasi promosi penjualan, dan meningkatkan kepercayaan pembelian online dengan menjamin produk sampai ke tangan konsumen. }, issn = {2746-1297}, pages = {12--20} doi = {10.14710/jiab.2024.39913}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/39913} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: