skip to main content

Submissions

Online Submissions

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

Already have a Username/Password for Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis?

Go to Login

Need a Username/Password?

Go to Registration
 

Author Guidelines

PEDOMAN PENULISAN

JURNAL ILMU ADMINISTRASI BISNIS

(Wajib bagi yang sudah sidang skripsi, sebagai syarat kelulusan)

 

Template artikel JIAB dapat didownload disini: Template artikel JIAB

  1. Judul maksimal 20 kata (bahasa Indonesia) atau 16 kata (Bahasa Inggris).
  2. Penulis ditulis tanpa gelar akademik. Penulis Pertama adalah Nama Mahasiswa, Penulis Kedua adalah nama Dosen Pembimbing
  3. Urutan penulisan penulis ditulis berdasarkan urutan besarnya kontribusi terhadap artikel
  4. Abstract ditulis dalam Bahasa Inggris menggunakan huruf Times New Roman ukuran 10 pt, cetak miring (italic), spasi 1 (tunggal), dan next heading 12 pt. Indentasi kiri (Left) 1 cm dan kanan (right) 0 cm. Panjang abstract maksimum adalah 200 kata.
  5. Keywords: Font ukuran 10 pt; huruf kecil (lower case); miring (italic); Times New Roman; tulis secara alfabetis, jumlah antara 3-6 kata, pemisah titik koma.
  6. Abstraksi ditulis dalam Bahasa Indonesia.
  7. Judul sub bab diketik menggunakan font Times New Roman, ukuran 12 pt, tebal (bold), huruf awal sub bab diketik kapital, spasi between dan after masing-masing 12pt atau gunakan auto.

  8. Body text (paragraph) diketik menggunakan huruf Times New Roman ukuran 11 pt, spasi 1 (tunggal) dengan jumlah halaman antara 8 s/d 12 halaman, jumlah kata antara 3500-4500 kata.

  9. Tabel dan gambar diketik rata kiri. Judul tabel dan gambar diketik dengan huruf Times New Roman 11 pt, tebal (bold), rata kiri. Spasi judul dan isi tabel adalah 1 (tunggal). Khusus untuk tabel hanya menampilkan garis horizontal, sedangkan garis vertikal tidak ditampilkan. Atau, cara mudah pada MS Word adalah dengan cara blok tabel --> Table --> Table Autoformat --> pada Table Style pilihlah ”Table List 3” --> Apply.

  10. Penulisan referensi ditulis dengan menuliskan nama belakang penulis beserta tahun. Misal: "Menurut Payne (2009), relationship marketing adalah ………… dst". Referensi minimal 80% merupakan rujukan primer dan terbitan 10 tahun terakhir. Jumlah rujukan minimal 15 referensi.

  11. Sistematika Artikel

  • Judul Artikel
  • Nama penulis
  • Abstract
  • Keywords
  • Abstraksi
  • Kata Kunci
  • Pendahuluan
  • Kajian Teori
  • Metode
  • Hasil
  • Pembahasan
  • Kesimpulan dan Saran
  • Daftar Referensi

- Isi artikel (Pendahuluan s/d Kesimpulan dan Saran): Judul sub bab diketik menggunakan font ukuran 12 pt, tebal (bold), Times New Roman, huruf awal sub bab diketik kapital, title case menggunakan spasi 6 pt dari body text. Body text diketik menggunakan huruf Times New Roman ukuran 11 pt, spasi 1 (tunggal). Spasi 12 pt antar paragraph dan spasi 18 pt untuk heading berikutnya.

- Daftar referensi disusun secara alfabetis, ascending (A ke Z)

- Hanya kutipan yang disebut dalam artikel (disitasi) yang dicantumkan dalam Daftar Referensi. Kutipan yang ada dalam laporan hasil penelitian tetapi tidak disebut dalam artikel jurnal tidak perlu ditulis dalam Daftar Referensi.

- Spasi 1 (tunggal), spasi before 6 pt, spasi after 6 pt.

- Indentasi baris pertama

- Format penulisan referensi dari buku teks:

Nama belakang, nama depan. Tahun. Judul Buku. Kota Penerbit: Nama Penerbit.

- Format penulisan referensi dari jurnal:

Nama belakang, nama depan. Tahun. Judul Artikel. Nama Jurnal. Volume, Nomor, Halaman.

- Format penulisan referensi dari internet:

Nama belakang, nama depan. Tahun. Judul Artikel. Alamat Website. Tanggal pengunduhan artikel.

- Format penulisan referensi anonim:

_________. Tahun. Judul Artikel. sumber. Tanggal pengunduhan artikel.

- Disarankan menggunakan aplikasi reference manager seperti Mendeley, Zotero, atau lainnya.

- Hindarkan mengambil sumber referensi dari blog yang kurang dapat dipercaya atau berisi pandangan pribadi penulis yang kurang dapat dipertanggungjawabkan kesahihannya.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.