Mengidentifikasi faktor-fakto afektif pada Mobile Advertising

Published: 10 Mar 2015.
View
Open Access
Citation Format:
Article Info
Section: Articles
Language: EN
Statistics: 32 91
Abstract

Mobile advertising merupakan media yang sangat diminati para pengiklan saat ini.
Diindonesia sendiri berdasarkan data belanja perusahaan yang diambil oleh
Nelsien pada tahun 2007, total biaya yang dikeluarkan sampai dengan 20
triliununtuk mobile advertising.Hal tersebutkarena SMS ads dianggap sebagai
media iklan yang bias menjangkau konsumen melalui channel personal, yaitu
telepon selular mereka.
Untuk mengukur efek iklan pada penelitian ini peneliti menggunakan
TeoriHierarchy Of Effects Model (Model Hirarki-Efek). Iklan mempengaruhi
konsumen melalui beberapa tahapan dalam urutan, dimulai dari kesadaran
pertama mengenai produk atau jasa hingga tahap pembelian yang
sesungguhnya.Hasil penelitian ini menemukan beberapa faktor yang dapat
meningkatkan efektivitas mobile advertising sehingga dapat meningkatkan
affective effect yang pada konsumen yang membuka mobile advertising.
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor faktor afektif pada mobile
advertising

Keywords: Mobile Advertising, Efektivitas, affective effect

Article Metrics: