LAPORAN KEGIATAN STRATEGIC COMMUNICATION MUSEUM KERETA API AMBARAWA (DIVISI SPONSORSHIP)

Taufik Indra Ramadhan, Djoko Setyabudi, Tandiyo Pradekso, M Bayu Widagdo

Abstract


Museum Kereta Api Ambarawa merupakan salah satu peninggalan sejarah yang
sangat berharga di Indonesia. Namun sangat disayangkan minat dan keinginan masyarakat
untuk mengunjungi museum ini sangatlah rendah. Maka dari itu melalui rangkaian kegiatan
promosi Strategic Communication Museum Kereta Api Ambarawa bertujuan untuk
mempromosikan museum ini kepada masyarakat.
Kegiatan Strategic Communication Museum Kereta Api Ambarawa tak lepas dari
peran dari Sponsorship. Divisi Sponsorship adalah orang yang bertanggung jawab atas
seluruh kegiatan sponsor yang akan mendukung kegiatan dan mendatangkan income.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan di bulan Mei. Dari hasil pelaksanaan
kegiatan didapatkan peningkatan pengunjung museum yang semula rata – rata 600
pengunjung setiap bulannya menjadi 900 pengunjung setiap bulannya.


Keywords


Promosi, sejarah, event, sponsorship

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung