BibTex Citation Data :
@article{IO10307, author = {Ambar Rakhmawati and Agus Naryoso and M Widagdo and Joyo Gono}, title = {Efek Terpaan Iklan CRM (Customer Relationship Management) di Sosial Media, Branding Mazaya sebagai Make up Halal terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen}, journal = {Interaksi Online}, volume = {4}, number = {1}, year = {2015}, keywords = {terpaan iklan, Customer Relationship Management, media sosial, kepercayaan konsumen}, abstract = { Perkembangan produk kosmetik di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dan salah satunya produk kosmetik di Indonesia adalah produk kosmetik dari brand Mazaya. Seiring jalannya waktu, perusahan berlomba memasarkan masing – masing produk dengan menggunakan iklan. Berbagai iklan mereka tayangkan untuk memberikan informasi produk yang mereka unggul kan. Selain itu para wanita lebih sering membuka media sosial dimanapun dan kapanpun. Hal ini membuat perusahaan dari pihak Mazaya memasarkan produknya juga melalui iklan, tapi melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan CRM (Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaan konsumen dan pengaruh branding Mazaya sebagai make up halal terhadap tingkat kepercayaan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Cognitive Respons Model dan Attitude Change Theory. Peneliti mewawancarai mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip sebanyak 50 orang untuk mengisi kuesioner penelitian. Analisis Kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah regression linier analysis Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terpaan iklan CRM (Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaan konsumen , dimana hasil hipotesis didapatkan nilai sig sebesar 0,015 lebih kecil dari 0,05 dan t hitung sebesar 2,515 lebih besar dari 2,010.Dan menujukan branding Mazaya sebagai make up halal terhadap tingkat kepercayaan konsumen terdapat pengaruh positif dan signifikan, dimana hasil pengujian didapatkan nilai sig sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 dan t hitung sebesar 2,763 lebih besar dari 2,012. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang erat terpaan iklan CRM (Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaan konsumen dan terdapat pengaruh erat juga }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/10307} }
Refworks Citation Data :
Perkembangan produk kosmetik di Indonesia semakin meningkat dari tahun ketahun. Dan salah satunya produk kosmetik di Indonesia adalah produk kosmetik daribrand Mazaya. Seiring jalannya waktu, perusahan berlomba memasarkan masing –masing produk dengan menggunakan iklan. Berbagai iklan mereka tayangkan untukmemberikan informasi produk yang mereka unggul kan. Selain itu para wanita lebihsering membuka media sosial dimanapun dan kapanpun. Hal ini membuat perusahaandari pihak Mazaya memasarkan produknya juga melalui iklan, tapi melalui mediasosial.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan CRM(Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaankonsumen dan pengaruh branding Mazaya sebagai make up halal terhadap tingkatkepercayaan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah CognitiveRespons Model dan Attitude Change Theory. Peneliti mewawancarai mahasiswiFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip sebanyak 50 orang untuk mengisikuesioner penelitian. Analisis Kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalahregression linier analysisHasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikanterpaan iklan CRM (Customer Relationship Management) di media sosial terhadaptingkat kepercayaan konsumen , dimana hasil hipotesis didapatkan nilai sig sebesar0,015 lebih kecil dari 0,05 dan t hitung sebesar 2,515 lebih besar dari 2,010.Danmenujukan branding Mazaya sebagai make up halal terhadap tingkat kepercayaankonsumen terdapat pengaruh positif dan signifikan, dimana hasil pengujian didapatkannilai sig sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 dan t hitung sebesar 2,763 lebih besar dari2,012. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang erat terpaan iklan CRM(Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaankonsumen dan terdapat pengaruh erat juga
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.