Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI21847, author = {Hana Nusawie and Diana Rusmawati}, title = {HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER VALUE DENGAN INTENSI PEMBELIAN BATIK SEMARANGAN PADA ANGGOTA DHARMA WANITA PERSATUAN UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {7}, number = {3}, year = {2020}, keywords = {customer; batik; value}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer value dengan intensi pembelian Batik Semarangan pada anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Diponegoro. Intensi pembelian Batik Semarangan merupakan niat atau kecenderungan individu untuk membeli Batik Semarangan guna memenuhi kebutuhan serta keinginannya dan akan mengambil keputusan pembelian apabila memiliki daya beli. Intensi pembelian Batik Semarangan dipengaruhi oleh customer value, yaitu persepsi konsumen terhadap produk atau jasa yang hendak dibeli, yang kemudian dievaluasi berdasarkan penilaian keseluruhan antara apa yang akan diterima dengan pengorbanan yang telah dilakukan. Sampel penelitian berjumlah 82 dengan karakteristik subjek penelitian adalah anggota aktif Dharma Wanita Persatuan Universitas Diponegoro. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Customer Value (14 aitem, α= 0,879) dan Skala Intensi Pembelian Batik Semarangan (19 aitem, α= 0,875). Analisis regresi sederhana menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara customer value dengan intensi pembelian Batik Semarangan (rxy= 0,614 dengan p = 0,000) yang berarti bahwa semakin positif customer value maka semakin tinggi intensi pembelian Batik Semarangan. Customer value memberikan sumbangan efektif sebesar 37,6% terhadap intensi pembelian Batik Semarangan. }, issn = {2829-1859}, pages = {1008--1012} doi = {10.14710/empati.2018.21847}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/21847} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer value dengan intensi pembelian Batik Semarangan pada anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Diponegoro. Intensi pembelian Batik Semarangan merupakan niat atau kecenderungan individu untuk membeli Batik Semarangan guna memenuhi kebutuhan serta keinginannya dan akan mengambil keputusan pembelian apabila memiliki daya beli. Intensi pembelian Batik Semarangan dipengaruhi oleh customer value, yaitu persepsi konsumen terhadap produk atau jasa yang hendak dibeli, yang kemudian dievaluasi berdasarkan penilaian keseluruhan antara apa yang akan diterima dengan pengorbanan yang telah dilakukan. Sampel penelitian berjumlah 82 dengan karakteristik subjek penelitian adalah anggota aktif Dharma Wanita Persatuan Universitas Diponegoro. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Customer Value (14 aitem, α= 0,879) dan Skala Intensi Pembelian Batik Semarangan (19 aitem, α= 0,875). Analisis regresi sederhana menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara customer value dengan intensi pembelian Batik Semarangan (rxy= 0,614 dengan p = 0,000) yang berarti bahwa semakin positif customer value maka semakin tinggi intensi pembelian Batik Semarangan. Customer value memberikan sumbangan efektif sebesar 37,6% terhadap intensi pembelian Batik Semarangan.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University