Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI15380, author = {Febrie Sani and Harlina Nurtjahjanti}, title = {HUBUNGAN ANTARA CITRA DIRI DENGAN INTENSI MEMBELI PRODUK FASHION BERMEREK TIRUAN PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {5}, number = {3}, year = {2016}, keywords = {citra diri, intensi membeli, mahasiswa}, abstract = { Penelitian ini bertujuan mengkaji hubungan antara citra diri dengan intensi membeli produk fashion bermerek tiruan pada mahasiswa tahun pertama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Citra diri adalah penilaian seseorang terhadap segala hal yang berkaitan dengan dirinya meliputi penampilan (fisik), psikologi, sosial akan kondisinya saat ini atau pun kondisi yang dicita-citakan sebagai hasil pengalaman. Intensi membeli produk fashion tiruan bermerek adalah keinginan, niat seseorang untuk melakukan pembelian produk fashion (baju, tas, sepatu, aksesoris) bermerek tiruan (KW) tertentu dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya.Jumlah populasi penelitian 600 mahasiswa tahun pertama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Sampel penelitian yang digunakan ialah 221 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Data dianalisis mengunakan uji statistik non parametrik yaitu uji korelasi Spearman rho . Berdasarkan hasil perhitungan statistik diperoleh koefisien korelasi Spearman rho (rs) sebesar -0,055 dengan nilai p= 0,413 (p > 0,05) yang berarti tidak ada hubungan antara citra diri dengan intensi membeli produk fashion bermerek tiruan pada mahasiswa tahun pertama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. }, issn = {2829-1859}, pages = {472--477} doi = {10.14710/empati.2016.15380}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/15380} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan mengkaji hubungan antara citra diri dengan intensi membeli produk fashion bermerek tiruan pada mahasiswa tahun pertama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Citra diri adalah penilaian seseorang terhadap segala hal yang berkaitan dengan dirinya meliputi penampilan (fisik), psikologi, sosial akan kondisinya saat ini atau pun kondisi yang dicita-citakan sebagai hasil pengalaman. Intensi membeli produk fashion tiruan bermerek adalah keinginan, niat seseorang untuk melakukan pembelian produk fashion (baju, tas, sepatu, aksesoris) bermerek tiruan (KW) tertentu dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya.Jumlah populasi penelitian 600 mahasiswa tahun pertama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Sampel penelitian yang digunakan ialah 221 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Data dianalisis mengunakan uji statistik non parametrik yaitu uji korelasi Spearman rho. Berdasarkan hasil perhitungan statistik diperoleh koefisien korelasi Spearman rho (rs) sebesar -0,055 dengan nilai p= 0,413 (p > 0,05) yang berarti tidak ada hubungan antara citra diri dengan intensi membeli produk fashion bermerek tiruan pada mahasiswa tahun pertama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University