BibTex Citation Data :
@article{JTK38948, author = {Adriansyah Nugraha dan Dania Eridani dan Risma Septiana}, title = {Art Design dan User Interface Simulasi Prosedur Keberangkatan Bandar Udara Menggunakan Teknologi Virtual Reality}, journal = {Jurnal Teknik Komputer}, volume = {2}, number = {3}, year = {2023}, keywords = {Bandar Udara; Virtual Reality; Unity Engine}, abstract = {Pembelajaran mengenai pemahaman dan informasi bandara sangat diperlukan ketika akan menggunakan jasa transportasi udara. Salah satu solusi yang dapat digunakan adalah dengan membuat media penyampaian sebagai sarana edukasi dengan memanfaatkan teknologi Virtual Reality. Untuk mendapatkan hasil visualisasi yang lebih interaktif dan dinamis, maka objek tersebut dapat dijalankan dengan kacamata Virtual Reality dengan bantuan program Unity sebagai game engine. Dengan ini, objek yang ditampilkan juga akan menjadi semakin informatif karena terbantu dengan adanya antarmuka yang memudahkan pengguna dalam melakukan simulasi. Metode yang digunakan pada pengembangan aplikasi VR simulasi keberangkatan di bandar udara adalah dengan metode User Centered Design. Dengan metode pengujian blackbox testing dan usability testing. Berdasarkan hasil penelitian dan implementasi yang dilakukan, aplikasi simulasi keberangkatan di bandar udara dapat memberikan solusi yang efektif dan efisien, sehingga memudahkan para pengguna dalam memahami prosedur yang ada di bandar udara.}, issn = {2986-8025}, pages = {206--216} doi = {10.14710/jtk.v2i3.38948}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jtk/article/view/38948} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: