BibTex Citation Data :
@article{JTK38848, author = {Dwi Nur Prasetiyo}, title = {Perancangan User Interface dan User Experience (UI/UX) Pada Permainan RPG “Satria Piningit” yang Bertemakan Sejarah Penangkapan Pangeran Diponegoro Menggunakan RPG Maker MV}, journal = {Jurnal Teknik Komputer}, volume = {2}, number = {2}, year = {2023}, keywords = {Satria Piningit; antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna; design thinking}, abstract = { Pangeran Diponegoro merupakan pahlawan Indonesia yang dikenal dari perjuangannya dalam Perang Diponegoro. Salah satu media yang dapat digunakan untuk menyampaikan sejarah perjuangan pahlawan Indonesia terutama Pangeran Diponegoro adalah melalui Permainan RPG “Satria Piningit” untuk perangkat Android. Perancangan antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna yang baik pada Permainan “Satria Piningit” diperlukan agar permainan yang dikembangkan dapat dimainkan dengan mudah dan nyaman. Perancangan antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna pada permainan dengan menggunakan metode design thinking yang terdiri dari tahapan empati, penetapan, ide, purwarupa dan uji coba. }, issn = {2986-8025}, pages = {172--179} doi = {10.14710/jtk.v2i2.38848}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jtk/article/view/38848} }
Refworks Citation Data :
Pangeran Diponegoro merupakan pahlawan Indonesia yang dikenal dari perjuangannya dalam Perang Diponegoro. Salah satu media yang dapat digunakan untuk menyampaikan sejarah perjuangan pahlawan Indonesia terutama Pangeran Diponegoro adalah melalui Permainan RPG “Satria Piningit” untuk perangkat Android. Perancangan antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna yang baik pada Permainan “Satria Piningit” diperlukan agar permainan yang dikembangkan dapat dimainkan dengan mudah dan nyaman. Perancangan antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna pada permainan dengan menggunakan metode design thinking yang terdiri dari tahapan empati, penetapan, ide, purwarupa dan uji coba.
Article Metrics:
Last update: