BibTex Citation Data :
@article{JTK37255, author = {Latipatul Hilmi dan Agung Budi Prasetijo dan Rinta Kridalukmana}, title = {Perancangan Aplikasi Multimedia Sebagai Media Pembelajaran Jenis Hewan Berdasarkan Makanannya Menggunakan Augmented Reality}, journal = {Jurnal Teknik Komputer}, volume = {1}, number = {4}, year = {2023}, keywords = {}, abstract = { Seiring pesatnya perkembangan teknologi semakin berkembang juga media pembelajaran yang digunakan sebagai metode pembelajaran dalam dunia Pendidikan. Salah satunya untuk pembelajaran hewan berdasarkan jenis makanannya, yang terbagi menjadi 3 yakni Herbivora, Karnivora dan Omnivora. Jenis hewan herbivora adalah jenis hewan yang memakan makanan yang berasal daritumbuh-tumbuhan. Jenis hewan karnivora dikenal sebagai hewan pemakan daging yang tergolong hewan liar. Sedangkan jenis hewan omnivora adalah jenis hewan yang memakan makanan yang berasal dari tumbuhan dan daging atau pemakan segala. Pembelajaran jenis hewan berdasarkan makanannya menggunakan Augmented Reality merupakan suatu metode untuk menampilkan objek 3D dimensi. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Unity 3D dan EasyAR, aplikasi ini akan mendeteksi target image yang ada dan akan menampilkan 3d Object serta suara dari hewan. Diharapkan dengan adanya aplikasi multimedia pembelajaran mengenai jenis hewan berdasarkan makanannya menjadi lebih menarik dan menyenangkan. }, issn = {2986-8025}, pages = {166--171} doi = {10.14710/jtk.v1i4.37255}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jtk/article/view/37255} }
Refworks Citation Data :
Seiring pesatnya perkembangan teknologi semakin berkembang juga media pembelajaran yang digunakan sebagai metode pembelajaran dalam dunia Pendidikan. Salah satunya untuk pembelajaran hewan berdasarkan jenis makanannya, yang terbagi menjadi 3 yakni Herbivora, Karnivora dan Omnivora. Jenis hewan herbivora adalah jenis hewan yang memakan makanan yang berasal daritumbuh-tumbuhan. Jenis hewan karnivora dikenal sebagai hewan pemakan daging yang tergolong hewan liar. Sedangkan jenis hewan omnivora adalah jenis hewan yang memakan makanan yang berasal dari tumbuhan dan daging atau pemakan segala.
Pembelajaran jenis hewan berdasarkan makanannya menggunakan Augmented Reality merupakan suatu metode untuk menampilkan objek 3D dimensi. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Unity 3D dan EasyAR, aplikasi ini akan mendeteksi target image yang ada dan akan menampilkan 3d Object serta suara dari hewan.
Diharapkan dengan adanya aplikasi multimedia pembelajaran mengenai jenis hewan berdasarkan makanannya menjadi lebih menarik dan menyenangkan.
Article Metrics:
Last update: