BibTex Citation Data :
@article{JTK36673, author = {Muhammad Atthariq dan Dania Eridani dan Adnan Fauzi}, title = {Implementasi Procedural Content Generation Pada Game Menggunakan Unity}, journal = {Jurnal Teknik Komputer}, volume = {1}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {Game; Procedural Content Generation; Pengembangan Game}, abstract = { Sejak penemuan game digital, konsep permainan konvensional secara bertahap berubah menjadi permainan multimedia digital, Istilah \"game\" digunakan untuk merujuk pada permainan digital. Procedural Content Generation (PCG) adalah penggunaan algoritma untuk menghasilkan konten game yang biasanya diproduksi oleh manusia. Rogue, game digital dari awal 1980-an, disebut sebagai game pertama dengan generasi peta acak, maka genre game dengan peta acak disebut sebagai “rogue-like”. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat konten untuk game merupakan masalah dalam pengembangan game, dan industri pengembangan game tertarik pada PCG sebagai solusinya untuk menyediakan konten baru tanpa henti. PCG digunakan sebagai metode untuk menghasilkan level untuk game bergenre rogue-like. Generator level berusaha untuk menghasilkan desain level yang sederhana dengan varian yang banyak. }, issn = {2986-8025}, pages = {62--72} doi = {10.14710/jtk.v1i2.36673}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jtk/article/view/36673} }
Refworks Citation Data :
Sejak penemuan game digital, konsep permainan konvensional secara bertahap berubah menjadi permainan multimedia digital, Istilah "game" digunakan untuk merujuk pada permainan digital. Procedural Content Generation (PCG) adalah penggunaan algoritma untuk menghasilkan konten game yang biasanya diproduksi oleh manusia. Rogue, game digital dari awal 1980-an, disebut sebagai game pertama dengan generasi peta acak, maka genre game dengan peta acak disebut sebagai “rogue-like”. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat konten untuk game merupakan masalah dalam pengembangan game, dan industri pengembangan game tertarik pada PCG sebagai solusinya untuk menyediakan konten baru tanpa henti. PCG digunakan sebagai metode untuk menghasilkan level untuk game bergenre rogue-like. Generator level berusaha untuk menghasilkan desain level yang sederhana dengan varian yang banyak.
Catatan: Artikel ini mempunyai file lampiran.
Article Metrics:
Last update: