BibTex Citation Data :
@article{JPGS25023, author = {Alayka Adn and Muhammad Adnan}, title = {PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN WISATA DIGITAL di DESA KANDRI KOTA SEMARANG TAHUN 2017-2019}, journal = {Journal of Politic and Government Studies}, volume = {8}, number = {04}, year = {2019}, keywords = {}, abstract = { Pemberdayaan masyarakat adalah suatu bentuk upaya yang di lakukan untuk mendayagunakan secara optimal masyarakat melalui suatu kegiatan atau aktivitas yang dapat berdampak pada kehidupan sosial, ekonomi maupun budaya. Salah satu pemberdayaan masyarakat adalah dengan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pariwisata, yang dimaksudkan disini adalah terkait dengan Pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan wisata digital. Salah satu daerah yang menerapkan sistem ini adalah Masyarakat Kampung Talun Kacang RT. 03 RW.05, Desa Kandri Kota Semarang. Metode Penelitian yang penulis gunakan adalah Kualitatif deskiptif dengan teknik pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Dasar peneliti menggunakan pendekatan kualitatif adalah peneliti ingin mengetahui secara mendalam tentang Proses dan strategi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pembangunan Wisata Digital di Kampung Wisata Talun Kacang, Desa Kandri, Kota Semarang. Sosialisasi yang dilakukan oleh POKDARWIS Sukomakmur pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan wisata digital ini, masyarakat mendapatkan pelatihan fotografi yang dilakukan oleh POKDARWIS Sukomakmur yang dapat dijadikan suatu pekerjaan bagi masyarakat untuk di setiap spot foto. Masyarakat menjadi pengelola disetiap spot foto dan pengelola parkir di setiap spot foto. Dalam segi sosial setelah adanya pemberdayaan dalam pembangunan wisata digital ini masyarakat menjadi berantusias, bersemangat lagi untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh POKDARWIS Sukomakmur. Selain sosialisasi dalam hal pembuatan wisata digital kepada masyarakat kampung talun kacang juga diberikan sosialisasi mengambil peluang dari kedatangan wisatawan untuk masyarakat membuka usaha. }, pages = {91--100} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jpgs/article/view/25023} }
Refworks Citation Data :
Pemberdayaan masyarakat adalah suatu bentuk upaya yang di lakukan untuk mendayagunakan secaraoptimal masyarakat melalui suatu kegiatan atau aktivitas yang dapat berdampak pada kehidupan sosial, ekonomi maupun budaya. Salah satu pemberdayaan masyarakat adalah dengan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pariwisata, yang dimaksudkan disini adalah terkait dengan Pemberdayaan masyarakatdalam pembangunan wisata digital. Salah satu daerah yang menerapkan sistem ini adalah MasyarakatKampung Talun Kacang RT. 03 RW.05, Desa Kandri Kota Semarang. Metode Penelitian yang penulis gunakan adalah Kualitatif deskiptif dengan teknik pengumpulan data berupaObservasi, Wawancara dan Dokumentasi. Dasar peneliti menggunakan pendekatan kualitatif adalah penelitiingin mengetahui secara mendalam tentang Proses dan strategi Pemberdayaan Masyarakat DalamPembangunan Wisata Digital di Kampung Wisata Talun Kacang, Desa Kandri, Kota Semarang. Sosialisasi yang dilakukan oleh POKDARWIS Sukomakmur pemberdayaan masyarakat dalampembangunan wisata digital ini, masyarakat mendapatkan pelatihan fotografi yang dilakukan olehPOKDARWIS Sukomakmur yang dapat dijadikan suatu pekerjaan bagi masyarakat untuk di setiap spot foto.Masyarakat menjadi pengelola disetiap spot foto dan pengelola parkir di setiap spot foto. Dalam segi sosialsetelah adanya pemberdayaan dalam pembangunan wisata digital ini masyarakat menjadi berantusias,bersemangat lagi untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh POKDARWIS Sukomakmur. Selainsosialisasi dalam hal pembuatan wisata digital kepada masyarakat kampung talun kacang juga diberikansosialisasi mengambil peluang dari kedatangan wisatawan untuk masyarakat membuka usaha.
Last update: