BibTex Citation Data :
@article{JPGS25020, author = {Aldila Purnamasari and Kushandajani .}, title = {PENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK RSUP DR. KARIADI SEMARANG YANG AKUNTABEL DAN ANTI KORUPSI DALAM MEMPERTAHANKAN ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI}, journal = {Journal of Politic and Government Studies}, volume = {8}, number = {04}, year = {2019}, keywords = {}, abstract = { Penelitian ini bertujuan menganalisis upaya RSUP Dr. Kariadi dalam meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan akuntabilitas dalam mempertahankan predikat Zona Integritas WBK dan WBBM yang diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara berturut-turut pada tahun 2014 dan tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode mixed method, yaitu gabungan antara metode penelitian kualitatif dan metode penelitian kuantitatif. Varian yang dipilih oleh peneliti adalah sequential, di mana menggunakan metode kualitatif dengan bobot yang lebih tinggi daripada metode kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui wawancara dan data kuantitatif diperoleh melalui kuesioner. Keabsahan penelitian ini dilakukan melalui triangulasi sumber dengan membandingkan data kualitatif dengan data kuantitatif. Berdasarkan hasil dari penelitian, pelayanan kesehatan di RSUP Dr. Kariadi tahun 2018 mendapatkan nilai “sangat baik” dengan rata-rata persentase kepuasan sebesar 89,27%. Hal itu ditunjang oleh penguatan pelayanan publik melalui peningkatan kompetensi sumber daya manusia; pelayanan pengaduan masyarakat; media informasi yang lengkap dan jelas; dan jaminan fasilitas layanan kesehatan. Kemudian juga ditunjang oleh penguatan akuntabilitas melalui peningkatan transpatansi; pemberian penghargaan dan hukuman bagi pegawai; penetapan tanggung jawab kinerja pegawai. Semua itu dapat membuktikan bahwa predikat Zona Integritas WBK dan WBBM yang didapatkan oleh RSUP Dr. Kariadi tidak hanya sekadar predikat belaka. }, pages = {51--60} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jpgs/article/view/25020} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan menganalisis upaya RSUP Dr. Kariadi dalam meningkatkan pelayanan publikdan meningkatkan akuntabilitas dalam mempertahankan predikat Zona Integritas WBK dan WBBMyang diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secaraberturut-turut pada tahun 2014 dan tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode mixed method, yaitu gabungan antara metode penelitiankualitatif dan metode penelitian kuantitatif. Varian yang dipilih oleh peneliti adalah sequential, dimana menggunakan metode kualitatif dengan bobot yang lebih tinggi daripada metode kuantitatif.Data kualitatif diperoleh melalui wawancara dan data kuantitatif diperoleh melalui kuesioner.Keabsahan penelitian ini dilakukan melalui triangulasi sumber dengan membandingkan datakualitatif dengan data kuantitatif. Berdasarkan hasil dari penelitian, pelayanan kesehatan di RSUP Dr. Kariadi tahun 2018mendapatkan nilai “sangat baik” dengan rata-rata persentase kepuasan sebesar 89,27%. Hal ituditunjang oleh penguatan pelayanan publik melalui peningkatan kompetensi sumber daya manusia;pelayanan pengaduan masyarakat; media informasi yang lengkap dan jelas; dan jaminan fasilitaslayanan kesehatan. Kemudian juga ditunjang oleh penguatan akuntabilitas melalui peningkatantranspatansi; pemberian penghargaan dan hukuman bagi pegawai; penetapan tanggung jawab kinerjapegawai. Semua itu dapat membuktikan bahwa predikat Zona Integritas WBK dan WBBM yangdidapatkan oleh RSUP Dr. Kariadi tidak hanya sekadar predikat belaka.
Last update: