ilmu komputer ; informatika
BibTex Citation Data :
@article{JOINT6284, author = {Daniela Rizky R and Beta Noranita and Panji Wirawan}, title = {APLIKASI PEMBELAJARAN BIOLOGI INTERAKTIF BAGI SISWA KELAS VIII}, journal = {Journal of Informatics and Technology}, volume = {2}, number = {2}, year = {2014}, keywords = {biologi, pembelajaran, interaktif, multimedia, Flash, ActionScript 3.0}, abstract = { Biologi sebagai mata pelajaran yang wajib dikuasai siswa kelas VIII, dinilai kurang mendapat minat dari para siswa dalam mempelajarinya. Salah satu alasan yang muncul adalah kurangnya model pembelajaran yang melibatkan peran aktif siswa. Segala kelebihan yang dimiliki oleh sistem multimedia dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan untuk menciptakan suatu media pembelajaran alternatif bagi siswa yang membantu memahami materi pembelajaran. Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Biologi Interaktif (SIBINTER) ini memanfaatkan model Object-Oriented Software Engineering oleh Bruegge dan Dutoit (2004), sehingga pendekatan sistematik yang berorientasi objek digunakan dalam pengembangan sistem multimedia mulai dari analisis kebutuhan, desain, implementasi sampai kepada evaluasi. Dengan dihasilkannya SIBINTER dengan memanfaatkan metode, siswa kelas VIII mendapatkan sebuah alternatif media pembelajaran baru yang lebih interaktif, terutama untuk materi pertumbuhan dan perkembangan manusia, sistem gerak manusia, sistem pencernaan manusia, sistem pernafasan manusia, dan sistem peredaran darah manusia. }, pages = {62--69} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/joint/article/view/6284} }
Refworks Citation Data :
Last update: