Jurnal Ilmu Perpustakaan
BibTex Citation Data :
@article{JIP39225, author = {Naeli Fauziyah and Athanasia Dewi}, title = {Pengalaman Informasi Followers Autobase Twitter @ohmybeautybank dalam memenuhi kebutuhan informasi seputar kecantikan}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {12}, number = {1}, year = {2023}, keywords = {pengalaman informasi; autobase twitter; kebutuhan informasi; informasi kecantikan}, abstract = { Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengalaman informasi followers autobase twitter @ohmybeautybank ketika memenuhi kebutuhan informasi kecantikan melalui autobase twitter @ohmybeautybank . Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif pendekatan fenomenologi. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Informan dipilih menggunakan teknik purposive sampling . Data dianalisis menggunakan thematic analysis . Temuan kajian ini menunjukkan bahwa autobase twitter @ohmybeautybank memiliki peran dan manfaat bagi followers nya untuk memenuhi kebutuhan informasi kecantikan. Kebutuhan informasi kecantikan yang dimiliki oleh followers autobase twitter @ohmybeautybank merupakan kebutuhan informasi fisiologis, afektif, dan diekspresikan. Ketika memenuhi kebutuhan informasi kecantikan, followers autobase twitter @ohmybeautybank mengalami beberapa fenomena pengalaman informasi berupa merepresentasikan informasi kecantikan yang dimilikinya ke dalam autobase twitter @ohmybeautybank . Memahami bagaimana cara eksplorasi informasi pada autobase @ohmybeautybank agar kebutuhan informasinya dapat dipenuhi. Followers autobase twitter @ohmybeautybank mengirimkan menfess pada autobase @ohmybeautybank , ikut serta dalam forum diskusi pada kolom komentar yang terdapat dalam menfess autobase @ohmybeautybank , serta membaca informasi yang terdapat pada postingan dan komentar autobase @ohmybeautybank . Dampak positif yang dirasakan oleh followers autobase twitter @ohmybeautybank ketika menelusuri informasi kecantikan melalui autobase twitter @ohmybeautybank yaitu mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai informasi kecantikan serta menjadi mampu dalam mengambil keputusan untuk kebutuhan kecantikannya. Dampak negatif yang dirasakan yaitu adanya kelebihan informasi yang didapat ketika memenuhi kebutuhan informasi pada akun autobase @ohmybeautybank . }, issn = {97980000000}, pages = {17--31} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/39225} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengalaman informasi followers autobase twitter @ohmybeautybank ketika memenuhi kebutuhan informasi kecantikan melalui autobase twitter @ohmybeautybank. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif pendekatan fenomenologi. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Informan dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan thematic analysis. Temuan kajian ini menunjukkan bahwa autobase twitter @ohmybeautybank memiliki peran dan manfaat bagi followersnya untuk memenuhi kebutuhan informasi kecantikan. Kebutuhan informasi kecantikan yang dimiliki oleh followers autobase twitter @ohmybeautybank merupakan kebutuhan informasi fisiologis, afektif, dan diekspresikan. Ketika memenuhi kebutuhan informasi kecantikan, followers autobase twitter @ohmybeautybank mengalami beberapa fenomena pengalaman informasi berupa merepresentasikan informasi kecantikan yang dimilikinya ke dalam autobase twitter @ohmybeautybank. Memahami bagaimana cara eksplorasi informasi pada autobase @ohmybeautybank agar kebutuhan informasinya dapat dipenuhi. Followers autobase twitter @ohmybeautybank mengirimkan menfess pada autobase @ohmybeautybank, ikut serta dalam forum diskusi pada kolom komentar yang terdapat dalam menfess autobase @ohmybeautybank, serta membaca informasi yang terdapat pada postingan dan komentar autobase @ohmybeautybank. Dampak positif yang dirasakan oleh followers autobase twitter @ohmybeautybank ketika menelusuri informasi kecantikan melalui autobase twitter @ohmybeautybank yaitu mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai informasi kecantikan serta menjadi mampu dalam mengambil keputusan untuk kebutuhan kecantikannya. Dampak negatif yang dirasakan yaitu adanya kelebihan informasi yang didapat ketika memenuhi kebutuhan informasi pada akun autobase @ohmybeautybank.
Last update: