Jurnal Ilmu Perpustakaan skip to main content

Promosi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta Melalui Sosial Media Instagram

*Lathifa Noor Faza  -  Program Studi Ilmu Perpustakaan, Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Perpustakaan merupakan salah satu tempat dimana masyarakat mendapatkan pelayanan informasi. Untuk memenuhi hal tersebut maka diperlukan pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menarik minat pemustaka adalah promosi. Promosi dapat digunakan sebagai media pendekatan oleh perpustakaan kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan promosi merupakan salah satu cara berkomunikasi secara tidak lansung kepada orang lain yang menjad Hal ini dikarenakan promosi merupakan salah satu metode komunikasi yang dilakukan untuk memuaskan konsumen yang menggunakan produk baik jasa maupun barang dari sebuah perusahaan/instansi. Promosi sendiri dapat menggunakan berbagai cara salah satunya adalah melakukan publikasu terhadap produk yang akan dipasarkan dan dapat menggunakan berbagai macam media. Instagram sebagai salah satu sosial media yang cukup banyak digemari dapat menjadi salah satu media promosi bagi perpustakaan.i sasaran sebuah produk/layanan dengan menitikberatkan kepada kepuasan konsumen. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta memiliki sebiuah akun Instagram yang bernama @dispersip_surakarta yang bisa dimanfaatka n sebagai media promosi.. Penelitian ini dtujukan agar mengetahui sejauh mana pemanfaatan Instagram Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta atau @dispersip_surakarta
Fulltext View|Download
Keywords: Promosi; Promosi Perpustakaan; Penggunaa Instagram; Promosi Instagram
  1. A’yunin, N. A. (2018). PROMOSI PERPUSTAKAAN PUSAT STUDI SOSIAL ASIA TENGGARA UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL. LIBRIA, 48-63
  2. Faisal, I. A., & Rohmiyati, Y. (2017). Analisis Pemanfaatan Media Instagram Sebagai. Repository Fakultas Ilmu Budaya Univ. Diponegoro, 6(4), 10
  3. Miyata, N. S. (2019). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KRISTEN PETRA. AGORA, 1-5
  4. Mustofa, M. (2017). PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL : Best Practice. Publication Library and Information Science, 1(2), 21. https://doi.org/10.24269/pls.v1i2.691
  5. Prabowo, A., & Absor, U. (2019). Mediatisasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Pada Instagram Dalam Promosi Kepada Masyarakat. N-JILS, 172187
  6. Putri, A. D. S., Winoto, Y., & Saepudin, E. (2019). Kaitannya Dengan Perubahan Sikap Followers. Jurnal Pustaka Budaya, 6(2), 12–21. (t.thn.). Diambil kembali dari https://www.instagram.com/dispersip_surakarta/
  7. Tatarina, W. A., & Husna, J. (2017). DAMPAK MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JAKLIB_CIKINI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA CIKINI. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 1-10

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.