Jurnal Ilmu Perpustakaan skip to main content

Analisis Library Branding pada Chichago Public Library melalui Video Youtube Storytime with President and Mrs. Obama

*Naeli Fauziyah  -  Program Studi Ilmu Perpustakaan, Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis konsep Library Branding yang diterapkan oleh Chicago Publik Library melalui video youtube Storytime with President and Mrs. Obama. Metode yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi pustaka dan studi kasus. Hasil dari penelitian ini yaitu Chicago Publik Library telah menerapkan tiga indikator dan lima point pembangun library branding. Sehingga, kegiatan branding pada perpustakaan ini dapat dikatakan berhasil
Fulltext View|Download
Keywords: Promosi; Perpustakaan; Youtube; Branding
  1. Doucett. E. (2009). Sources: Creating Your Library Brand: Communicating Your Relevance and Value to Your Patrons. In Reference & User Services Quarterly (Vol. 49, Issue 2). https://doi.Org/10.5860/rusq.49n2.202.2
  2. Foundation, O. (2020). Storytime with President and Mrs. Obama. https://youtu.be/U-hTKWCX7hc
  3. Harahap, W. R. (2021). PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN
  4. Wahfiuddin Rahrnad Harahap. Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi), 6(1), 103— 116
  5. Harto. B.. Rozak, A.. & Rukmana, A. Y. (2021). Strategi Marketing Belah Doeren Melalui Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Brand Image. ... Administrasi Bisnis (e-Journal), 7(1), 67-74. https://doi.org/10.38204/atrabis.v7il
  6. Mustofa, M. (2017). PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL : Best Practice. Publication Library and Information Science, /(2), 21. https://doi.Org/l 0.24269/pls.v 1 ¡2.691
  7. Nasrulla. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Kabupaten Bulukumba: Riwayat Artikel
  8. Prolintan, D. A., & Nurrohmah, O. (2022). Promosi Perpustakaan Melalui YouTube: Dispusipda Jawa Barat. ProListik : Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2), 77-84. http://ojs.uninus.ac.id/index.php/ProListik/article/view/1705%0Ahttp://ojs.uninus.ac.id/i ndex.php/ProListik/article/view/1705/960
  9. Suharso. P.. & Pramesti, A. N. (2019). Promosi Perpustakaan Melalui Instagram: Studi Di Perpustakaan Universitas Airlangga Library Promotion Through the Instagram: Library Airlangga University. Publication Library and Information Science, 3(2), 66-74. http://journal.umpo.ac.id/index.php/PUBLIS/article/view/2074

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.