BibTex Citation Data :
@article{JIP23219, author = {Dwi Inami and Rizki Nurislaminingsih}, title = {ANALISIS BENTUK PERSONAL BRANDING PUSTAKAWAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Pada Akun Media Sosial Pustakawan di Kota Semarang, Salatiga, dan Yogyakarta)}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {6}, number = {4}, year = {2019}, keywords = {pustakawan; personal branding; personal branding pustakawan; media sosial}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk personal branding pustakawan melalui media sosial serta apa tujuan pustakawan melakukan upaya personal branding di media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan rancangan bersifat kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode purposive sampling digunakan untuk memperoleh informan dalam penelitian ini dengan mengambil enam informan yang terlibat langsung. Hasil penelitian dari bentuk personal branding pustakawan melalui media sosial ditemukan bahwa terdapat informan yang memiliki spesialisasi dibidang pustakawan ilmuwan, terdapat informan dengan spesialisasi dibidang SLiMS, terdapat informan dengan spesialisasi sebagai konsultan perpustakaan, terdapat pula informan yang memiliki spesialisasi dibidang kepenulisan (writer librarian), serta terdapat pula informan dengan spesialisasi dalam pengembangan TI di perpustakaan. Tujuan pustakawan dalam membangun personal branding berbeda dari satu pustakawan dengan pustakawan lain, diantaranya untuk berbagi informasi, komunikasi,dokumentasi, pembentukan citra, eksistensi diri, sarana personal branding, serta penyalur aspirasi.}, issn = {97980000000}, pages = {131--140} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/23219} }
Refworks Citation Data :
Last update: