slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
PENGARUH PENDIDIKAN FORMAL PSTAKAWAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN UNDANG UNDANG HAK CIPTA DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG | Saputri | Jurnal Ilmu Perpustakaan Jurnal Ilmu Perpustakaan skip to main content

PENGARUH PENDIDIKAN FORMAL PSTAKAWAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN UNDANG UNDANG HAK CIPTA DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

*Julia Mahahika Ediana Saputri  -  Program Studi S-1 Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Indonesia
Sri Indrahti  -  Program Studi S-1 Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pendidikan Formal Pustakawan Terhadap Tingkat Pemahaman Undang Undang
Hak Cipta di UPT Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui gambaran yang lebih mendalam tentang pengaruh pendidikan formal pustakawan terhadap tingkat
pemahaman Undang Undang Hak Cipta. Penelitian ini menggunakan desain dan jenis penelitian kuantitatif
deskriptif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan penggunaan teknik sampel jenuh, dengan
jumlah sampel sebanyak 17 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
menggunakan kuesioner berskala Likert 1 sampai 5. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan SPSS 16.00. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Uji korelasi Pearson yang dilakukan untuk mengetahui
hubungan antar variabel diperoleh nilai 0,611. Uji Regresi sederhana diketahui bahwa latar belakang pendidikan
formal berpengaruh 4.365 terhadap tingkat pemahaman undang-undang hak cipta. Hasil uji t diperoleh bahwa latar
belakang pendidikan formal berpengaruh signifikan secara positif terhadap Tingkat pemahaman undang undang hak
cipta.
Fulltext View|Download
Keywords: pendidikan formal; undang undang; hak cipta; UPT perpustakaan UNDIP

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.