BibTex Citation Data :
@article{JIP22899, author = {M. Abdul Zuhri and Lydia Christiani}, title = {PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI LIBRARY BASED COMMUNITY (STUDI KASUS KOMUNITAS PERPUSTAKAAN JALANAN SOLO @Koperjas)}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {7}, number = {2}, year = {2019}, keywords = {pemanfaatan media sosial; media promosi; komunitas Perpustakaan; media sosial}, abstract = { Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Library Based Community (Studi Kasus Komunitas Perpustakaan Jalanan Solo @Koperjas)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan akun Instagram @Koperjas sebagai media promosi bagi Library Based Community pada Perpustakaan Jalanan Solo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan model analisis data Miles and Huberman, diantaranya yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data mengacu pada Creswell (2014) dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penulisan skripsi ini, disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram merupakan langkah yang tepat sebagai media promosi Library Based Community oleh Komunitas Perpustakaan Jalanan Solo. Pemasaran maupun promosi perpustakaan mengacu pada teori yang yang sesuai diantaranya meliputi; Attention, Interest, Desire, and Action. Hasil yang didapat adalah banyaknya respon positif dari masyarakat dan meningkatnya jumlah pengguna perpustakaan pada stand Koperjas yang digelar pada saat acara Car Free Day }, issn = {97980000000}, pages = {21--30} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/22899} }
Refworks Citation Data :
Last update: