BibTex Citation Data :
@article{JIP14855, author = {Rysta Arinda N and Jazimatul Husna}, title = {MOTIVASI KERJA GURU PUSTAKAWAN PERPUSTAKAAN SMAN 1 SUKOHARJO JAWA TENGAH}, journal = {Jurnal Ilmu Perpustakaan}, volume = {3}, number = {4}, year = {2014}, keywords = {Motivasi Keja, Guru Pustakawan, Perpustakaan Sekolah}, abstract = { Skripsi ini berjudul “Motivasi Kerja Guru Pustakawan di Perpustakaan SMAN 1 Sukoharjo”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimana motivasi kerja serta memperoleh gambaran mengenai bagaimana kinerja guru pustakawan di SMAN 1 Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam penelitian ini jumlah informan sebanyak 4 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling yaitu orang-orang yang memiliki kriteria dan dianggap paling tahu tentang topik penelitian. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja guru pustakawan masih tergantung dengan lingkungan kerja serta tuntutan profesi yang telah dibebankan. Guru pustakawan yang pekerjaannya adalah mengajar kemudian ditambahi tugas sebagai pengelola perpustakaan sekolah tidak merasa terganggu karena memang sudah menjadi tuntutan pekerjaan yang harus dipenuhi. Salah satu tujuan menjadi pengelola perpustakaan sekolah adalah terdapat kekurangan jam mengajar guru yang telah menjadi guru profesional yaitu harus memenuhi 24 jam mengajar. Dengan demikian mengelola perpustakaan sekolah menjadi tambahan jam mengajar untuk memenuhi kekurangan jam tersebut. Kinerja guru pustakawan sudah sesuai dengan buku agenda tahunan, walaupun belum maksimal dalam bekerja yag lebih dipentingkan adalah memenuhi kewajiban yang telah dibebankan sekolah. }, issn = {97980000000}, pages = {41--50} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/14855} }
Refworks Citation Data :
Skripsi ini berjudul “Motivasi Kerja Guru Pustakawan di Perpustakaan SMAN 1 Sukoharjo”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimana motivasi kerja serta memperoleh gambaran mengenai bagaimana kinerja guru pustakawan di SMAN 1 Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam penelitian ini jumlah informan sebanyak 4 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling yaitu orang-orang yang memiliki kriteria dan dianggap paling tahu tentang topik penelitian. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja guru pustakawan masih tergantung dengan lingkungan kerja serta tuntutan profesi yang telah dibebankan. Guru pustakawan yang pekerjaannya adalah mengajar kemudian ditambahi tugas sebagai pengelola perpustakaan sekolah tidak merasa terganggu karena memang sudah menjadi tuntutan pekerjaan yang harus dipenuhi. Salah satu tujuan menjadi pengelola perpustakaan sekolah adalah terdapat kekurangan jam mengajar guru yang telah menjadi guru profesional yaitu harus memenuhi 24 jam mengajar. Dengan demikian mengelola perpustakaan sekolah menjadi tambahan jam mengajar untuk memenuhi kekurangan jam tersebut. Kinerja guru pustakawan sudah sesuai dengan buku agenda tahunan, walaupun belum maksimal dalam bekerja yag lebih dipentingkan adalah memenuhi kewajiban yang telah dibebankan sekolah.
Last update: