BibTex Citation Data :
@article{JIAB7177, author = {Jojor Sihotang and Agus Hermani and Widiartanto Widiartanto}, title = {PENGARUH KOMPENSASI, PELATIHAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGINA PEMASARAN PT. NJONJA MENEER SERMARANG}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {4}, number = {1}, year = {2014}, keywords = {kompensasi, pelatihan kerja, budaya organisasi, kinerja karyawan}, abstract = { Keberhasilan suatu organisasi bisnis dapat dinilai dari kinerja yang dihasilkan secara keseluruhan, dengan karyawan sebagai faktor utama penilaian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya kinerja karyawan bagian pemasaran PT. Njonja Meneer Semarang dan fluktuatifnya penjualan yang dihasilkan selama lima tahun terakhir dengan penurunan yang paling signifkan pada tahun 2013. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi, pelatihan kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran baik secara parsial aupun simultan. Jenis penelitian explanatory research dengan menggunakan sampel jenuh ( nonprobability sampling ) sebanyak 38 karyawan bagian pemasaran. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Analisis regresi linear dan berganda digunakan untuk membuktikan hipotesis dengan batuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan antara kompensasi, pelatihan kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar perusahaan menambah keragaman jenis kompensasi, menambah besaran nilai kompensasi, lebih sering menyelenggarakan pelatihan kerja, menyesesuaikan materi pelatihan dengan kebutuhan dan mendukung serta mendorong karyawan dalam mengambil keputusan dan resiko pekerjaan. }, issn = {2746-1297}, pages = {1--10} doi = {10.14710/jiab.2015.7177}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/7177} }
Refworks Citation Data :
Keberhasilan suatu organisasi bisnis dapat dinilai dari kinerja yang dihasilkan secara keseluruhan, dengan karyawan sebagai faktor utama penilaian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya kinerja karyawan bagian pemasaran PT. Njonja Meneer Semarang dan fluktuatifnya penjualan yang dihasilkan selama lima tahun terakhir dengan penurunan yang paling signifkan pada tahun 2013. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi, pelatihan kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran baik secara parsial aupun simultan. Jenis penelitian explanatory research dengan menggunakan sampel jenuh (nonprobability sampling) sebanyak 38 karyawan bagian pemasaran. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Analisis regresi linear dan berganda digunakan untuk membuktikan hipotesis dengan batuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan antara kompensasi, pelatihan kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar perusahaan menambah keragaman jenis kompensasi, menambah besaran nilai kompensasi, lebih sering menyelenggarakan pelatihan kerja, menyesesuaikan materi pelatihan dengan kebutuhan dan mendukung serta mendorong karyawan dalam mengambil keputusan dan resiko pekerjaan.
Article Metrics:
Last update: