BibTex Citation Data :
@article{JIAB47193, author = {Shafa Fauziyah and Dinalestari Purbawati and Naili Farida}, title = {PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-SECURITY TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E-SATISFACTION (STUDI PADA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI DI KOTA SEMARANG PENGUNA APLIKASI DANA)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {3}, year = {2025}, keywords = {e-service quality;e-security; e-satisfaction; e-loyalty}, abstract = { Abstraksi: Perkembangan teknologi sangatlah pesat, salah satunya pada bidang bisnis yang ditandai dengam pembayaran menggunakan dompet digital. Dompet digital DANA merupakan salah satu merek dompet digital yang banyak digunakan, namun berdasarkan jumlah penggunaan dari tahun 2019- 2023 terjadi fluktuasi. Penelitian ini betujuan untuk dapat mengetahui pengaruh antara variabel e-service quality dan e-security terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction . Tipe penelitian ini yaitu explanatory research , dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling kepada 100 orang sampel yang merupakan mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Semarang pengguna aplikasi DANA. Dalam penelitian ini, teknik analisis data kuantitatif diolah dengan analisis SEM-PLS dengan software SmartPLS 4.0. Hasil menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. E-service quality dan e-security berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-satisfaction; e-satisfaction berpengaruh positif dan signfikan terhadap e -loyalty, e-service quality dan e-security berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-loyalty; e-service quality dan e-security berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction secara parsial. }, issn = {2746-1297}, pages = {1172--1183} doi = {10.14710/jiab.2025.47193}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/47193} }
Refworks Citation Data :
Abstraksi: Perkembangan teknologi sangatlah pesat, salah satunya pada bidang bisnis yang ditandai dengam pembayaran menggunakan dompet digital. Dompet digital DANA merupakan salah satu merek dompet digital yang banyak digunakan, namun berdasarkan jumlah penggunaan dari tahun 2019- 2023 terjadi fluktuasi. Penelitian ini betujuan untuk dapat mengetahui pengaruh antara variabel e-service quality dan e-security terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research, dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling kepada 100 orang sampel yang merupakan mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Semarang pengguna aplikasi DANA. Dalam penelitian ini, teknik analisis data kuantitatif diolah dengan analisis SEM-PLS dengan software SmartPLS 4.0. Hasil menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. E-service quality dan e-security berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-satisfaction; e-satisfaction berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-loyalty, e-service quality dan e-security berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-loyalty; e-service quality dan e-security berpengaruh positif dan signfikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction secara parsial.
Article Metrics:
Last update: