BibTex Citation Data :
@article{JIAB47137, author = {Harya Wangsadipa and Sudharto Hadi and Sendhang Nurseto}, title = {PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU BEAR BRAND DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN GENERASI Z DI KOTA SEMARANG}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {3}, year = {2025}, keywords = {citra merek; kepercayaan merek; keputusan pembelian; minat beli}, abstract = { Susu Bear Brand yang telah lama dikenal di Indonesia memiliki persepsi dan kepercayaan positif dari konsumen. Namun, data penjualan dari distributor CV Gemilang Abadi Timur menunjukkan penurunan signifikan dari Oktober 2023 hingga Juni 2024, diduga akibat perubahan persepsi dan kepercayaan terhadap produk tersebut di kalangan generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen generasi Z di Kota Semarang. Penelitian ini bersifat eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 100 responden yang dipilih menggunakan quota sampling dengan pendekatan purposive sampling . Data dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan. Citra merek dan kepercayaan merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli Penelitian ini menyarankan agar susu Bear Brand melakukan evaluasi rutin, memperkuat persepsi positif konsumen, meningkatkan kepercayaan melalui komunikasi dan keterlibatan aktif, serta mengembangkan inovasi produk dan pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen. }, issn = {2746-1297}, pages = {1140--1150} doi = {10.14710/jiab.2025.47137}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/47137} }
Refworks Citation Data :
Susu Bear Brand yang telah lama dikenal di Indonesia memiliki persepsi dan kepercayaan positif dari konsumen. Namun, data penjualan dari distributor CV Gemilang Abadi Timur menunjukkan penurunan signifikan dari Oktober 2023 hingga Juni 2024, diduga akibat perubahan persepsi dan kepercayaan terhadap produk tersebut di kalangan generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen generasi Z di Kota Semarang. Penelitian ini bersifat eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 100 responden yang dipilih menggunakan quota sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan. Citra merek dan kepercayaan merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli Penelitian ini menyarankan agar susu Bear Brand melakukan evaluasi rutin, memperkuat persepsi positif konsumen, meningkatkan kepercayaan melalui komunikasi dan keterlibatan aktif, serta mengembangkan inovasi produk dan pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen.
Article Metrics:
Last update: