skip to main content

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN TERHADAP PURCHASE INTENTION PENGGUNA PRODUK KOSMETIK AZARINE PADA GENERASI Z

*Sovy Rahma Diffa  -  Department of Business Administration, Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Sudarto, SH, Tembalang, Semarang, Indonesia 50275, Indonesia
Apriatni E Prihatini  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Hari Susanta Nugraha  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Open Access Copyright 2025 Sovy Rahma Diffa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Citation Format:
Abstract

Industri perawatan dan kecantikan mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh persaingan yang semakin meningkat. Penjualan produk perawatan dan kecantikan meningkat karena minat tinggi masyarakat. Azarine, meskipun hadir dalam bisnis ini, belum berhasil bersaing dengan sempurna. Untuk mengatasi tantangan ini, Azarine perlu menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan brand ambassador dan social media campaign khususnya di kalangan generasi Z di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan melibatkan 200 responden, menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan social media campaign secara parsial berpengaruh positif terhadap purchase intention. Pada penelitian ini ditemukan bahwa secara simultan brand ambassador dan social media campaign berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Rekomendasi penelitian menekankan perlunya Azarine mempertimbangkan pemilihan brand ambassador dan merancang strategi social media campaign dengan cermat guna meningkatkan kesadaran dan purchase intention konsumen.

 

Fulltext View|Download
Keywords: brand ambassador, social media campaign, purchase intention

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.