BibTex Citation Data :
@article{JIAB45869, author = {Samuel Sitopu and Saryadi Saryadi and Agung Budiatmo}, title = {PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG UNIQLO PADA OUTLET DP MALL SEMARANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {2}, year = {2025}, keywords = {}, abstract = { Di Indonesia banyak sekali perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang pakaian baik dari merek lokal maupun merek luar. Hal ini membuat persaingan yang sangat pesat bagi para perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Strategi yang tepat harus disiapkan oleh para perusahaan untuk dapat bersaing dengan para merek - merek lainnya adalah dengan memperhatikan perilaku konsumen. Untuk mempertahankan perusahaan dan memenangkan persaingan, perusahaan harus menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, dan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas pelayanan melalui kepuasan terhadap minat beli ulang konsumen Uniqlo DP Mall Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 96 orang yang sudah pernah melakukan pembelian produk Uniqlo Outlet DP Mall Semarang. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari masing- masing variabel, yaitu harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang serta kepuasan konsumen. Hasil uji penelitian menghasilkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada setiap hubungan antar variabel. Hasil uji analisis jalur juga menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berperan sebagai variabel mediasi parsial, yaitu harga dan kualitas pelayanan secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang }, issn = {2746-1297}, pages = {709--717} doi = {10.14710/jiab.2025.45869}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/45869} }
Refworks Citation Data :
Di Indonesia banyak sekali perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang pakaian baik dari merek lokal maupun merek luar. Hal ini membuat persaingan yang sangat pesat bagi para perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Strategi yang tepat harus disiapkan oleh para perusahaan untuk dapat bersaing dengan para merek - merek lainnya adalah dengan memperhatikan perilaku konsumen. Untuk mempertahankan perusahaan dan memenangkan persaingan, perusahaan harus menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, dan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas pelayanan melalui kepuasan terhadap minat beli ulang konsumen Uniqlo DP Mall Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 96 orang yang sudah pernah melakukan pembelian produk Uniqlo Outlet DP Mall Semarang. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari masing- masing variabel, yaitu harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang serta kepuasan konsumen. Hasil uji penelitian menghasilkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada setiap hubungan antar variabel. Hasil uji analisis jalur juga menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berperan sebagai variabel mediasi parsial, yaitu harga dan kualitas pelayanan secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang
Article Metrics:
Last update: