BibTex Citation Data :
@article{JIAB45863, author = {Claresta Reinanda and Saryadi Saryadi and Andi Wijayanto}, title = {PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET (STUDI PADA GENERASI Z DI KOTA SEMARANG)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {14}, number = {2}, year = {2025}, keywords = {}, abstract = { Abstraksi: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Marketing Mix dan Green Brand Image terhadap Green Purchase Intention pada produk Love Beauty and Planet di Semarang. Penelitian ini dilakukan karena melihat adanya fenomena penurunan harga secara signifikan dari tahun ke tahun dan juga market share yang belum unggul dibandingkan produk competitor ramah lingkungan lainnya. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, melibatkan 100 responden yang dipilih melalui multistage sampling , sebuah teknik non-probability sampling . Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SmartPLS 3.2.9 dan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Green Marketing Mix maupun Green Brand Image , secara individual dan bersama-sama, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention . Untuk menjaga konsistensi komitmen produk terhadap kegiatan ramah lingkungan dan meningkatkan green marketing serta green brand image , perusahaan harus mengevaluasi berdasarkan masukan pengguna dan melakukan riset pasar untuk memahami tren dan kebutuhan terkini. Hal ini akan membantu meningkatkan minat beli produk yang ditawarkan. Kata Kunci : Green marketing mix, green brand image, green purchase intention. }, issn = {2746-1297}, pages = {699--708} doi = {10.14710/jiab.2025.45863}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/45863} }
Refworks Citation Data :
Abstraksi:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Marketing Mix dan Green Brand Image terhadap Green Purchase Intention pada produk Love Beauty and Planet di Semarang. Penelitian ini dilakukan karena melihat adanya fenomena penurunan harga secara signifikan dari tahun ke tahun dan juga market share yang belum unggul dibandingkan produk competitor ramah lingkungan lainnya. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, melibatkan 100 responden yang dipilih melalui multistage sampling, sebuah teknik non-probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SmartPLS 3.2.9 dan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Green Marketing Mix maupun Green Brand Image, secara individual dan bersama-sama, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention. Untuk menjaga konsistensi komitmen produk terhadap kegiatan ramah lingkungan dan meningkatkan green marketing serta green brand image, perusahaan harus mengevaluasi berdasarkan masukan pengguna dan melakukan riset pasar untuk memahami tren dan kebutuhan terkini. Hal ini akan membantu meningkatkan minat beli produk yang ditawarkan.
Kata Kunci :Green marketing mix, green brand image, green purchase intention.
Article Metrics:
Last update: