BibTex Citation Data :
@article{JIAB43701, author = {Danis Widyadana and Apriatni Prihatini and Sari Listyorini}, title = {Pengaruh Kualitas Produk dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Mixue di Kota Semarang}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {13}, number = {4}, year = {2024}, keywords = {Keputusan Pembelian; Kualitas Produk; Store Atmosphere}, abstract = { Ice cream products are one of the products that are in demand by the public. Mixue, as one of the companies that produces ice cream products, faced a decrease in revenue in 2022 when compared to the previous year. This study aims to determine the influence of product quality and store atmosphere on purchasing decisions for Mixue consumers in Semarang City. The type of research used is explanatory research with a non-probability sampling method and a purposive sampling approach. This study involved 100 respondents who were Mixue consumers in Semarang City. The data was processed using SPSS version 25. The results showed that the product quality variable had a positive and significant influence on purchasing decisions, the store atmosphere variable had a positive and significant influence on purchasing decisions, and the product quality and store atmosphere variables had a positive and significant influence on purchasing decisions. Based on the results of the study, Mixue is advised to conduct several evaluations by improving product quality so that it can meet consumer needs and creating a good store atmosphere to provide a positive experience for consumers. Produk es krim merupakan salah satu produk yang diminati oleh masyarakat saat ini. Mixue, sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi produk es krim pada kenyataannya menghadapi penurunan pendapatan di tahun 2022 apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mixue di Kota Semarang. Adapun tipe penelitian yang digunakan yakni explanatory research dengan metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling . Penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen Mixue di Kota Semarang. Data tersebut kemudian diolah menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel kualitas produk dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Mixue disarankan untuk melakukan beberapa evaluasi dengan meningkatkan kualitas produk sehingga kebutuhan konsumen dapat terpenuhi dan menciptakan store atmosphere yang baik untuk memberikan pengalaman positif terhadap konsumen.}, issn = {2746-1297}, pages = {847--855} doi = {10.14710/jiab.2024.43701}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/43701} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: