BibTex Citation Data :
@article{JIAB34675, author = {Chantika Aissyah and Agus Hermani and Hari Nugraha}, title = {Pengaruh Harga dan Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome PT Telkom Indonesia Semarang}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {11}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {Harga, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan}, abstract = { The business world is increasingly showing its rapid development and progress in various fields. The telecommunications, information, and media sectors need some creative innovations from various companies that fulfill the needs of the Indonesian people. There are many ways to win the competition, one of them is to have high customer loyalty. This can be influenced by several things, including the offer of low product prices and good service quality. In fact, not all companies have a high level of customer loyalty, including Indihome PT Telkom Semarang. This study aims to determine whether there is an influence between price and product quality on Indihome PT Telkom Semarang customer loyalty. The types and research techniques used in this research are explanatory research and non-probability sampling. The sample used in this research is 100 respondents who have or are still using service products from Indihome PT Telkom Semarang. Researcher using the SPSS 25.0 to test and analyze the regression data analysis. The results of this study indicate that price has a positive and significant effect on customer loyalty, service quality has a positive and significant effect on customer loyalty, and price and service quality have a positive and significant effect on customer loyalty . Dunia bisnis semakin menunjukan perkembangannya secara pesat dan mengalami kemajuan di berbagai bidang. Pada sektor telekomunikasi, informasi dan media khususnya, saat ini membutuhkan perusahaan yang dapat menciptakan inovasi-inovasi kreatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memenangkan persaingan dalam sector telekomunikasi, salah satunya adalah dengan memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi. Loyalitas pelanggan yang tinggi dapat dipengaruhi dengan ditawarkannya harga produk yang murah dan juga kualitas pelayanan yang baik. Pada kenyataannya, tidak semua perusahaan mempunyai tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi termasuk Indihome PT Telkom Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Indihome PT Telkom Semarang. Tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah tipe peneltian explanatory research dan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling. sampel yang digunakan adalah 100 konsumen yang pernah atau masih menggunakan produk jasa dari Indihome PT Telkom Semarang. Pengujian analisis data regresi menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. }, issn = {2746-1297}, pages = {290--297} doi = {10.14710/jiab.2022.34675}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/34675} }
Refworks Citation Data :
The business world is increasingly showing its rapid development and progress in various fields. The telecommunications, information, and media sectors need some creative innovations from various companies that fulfill the needs of the Indonesian people. There are many ways to win the competition, one of them is to have high customer loyalty. This can be influenced by several things, including the offer of low product prices and good service quality. In fact, not all companies have a high level of customer loyalty, including Indihome PT Telkom Semarang. This study aims to determine whether there is an influence between price and product quality on Indihome PT Telkom Semarang customer loyalty. The types and research techniques used in this research are explanatory research and non-probability sampling. The sample used in this research is 100 respondents who have or are still using service products from Indihome PT Telkom Semarang. Researcher using the SPSS 25.0 to test and analyze the regression data analysis. The results of this study indicate that price has a positive and significant effect on customer loyalty, service quality has a positive and significant effect on customer loyalty, and price and service quality have a positive and significant effect on customer loyalty.
Dunia bisnis semakin menunjukan perkembangannya secara pesat dan mengalami kemajuan di berbagai bidang. Pada sektor telekomunikasi, informasi dan media khususnya, saat ini membutuhkan perusahaan yang dapat menciptakan inovasi-inovasi kreatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memenangkan persaingan dalam sector telekomunikasi, salah satunya adalah dengan memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi. Loyalitas pelanggan yang tinggi dapat dipengaruhi dengan ditawarkannya harga produk yang murah dan juga kualitas pelayanan yang baik. Pada kenyataannya, tidak semua perusahaan mempunyai tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi termasuk Indihome PT Telkom Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Indihome PT Telkom Semarang. Tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah tipe peneltian explanatory research dan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling. sampel yang digunakan adalah 100 konsumen yang pernah atau masih menggunakan produk jasa dari Indihome PT Telkom Semarang. Pengujian analisis data regresi menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Article Metrics:
Last update: