BibTex Citation Data :
@article{JIAB34249, author = {Renata Abilia Pangestika and Naili Farida and Bulan Prabawani}, title = {Pengaruh Website Quality dan E-WOM terhadap E-Repurchase Intention melalui E-Trust (Studi Kasus pada Konsumen Akhir Tokopedia di Kota Wonosobo)}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {11}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {e-repurchase intention; e-trust; e-wom; website quality}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel website quality dan e-wom terhadap e-repurchase intention melalui variabel e-trust sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen akhir Tokopedia di Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 dan diambil dengan teknik non probability sampling yang berjenis purposive sampling. Tipe penelitian menggunakan tipe explanatory research. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS 26 for Windows untuk melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, uji linier berganda, uji t dan uji f, serta analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel website quality tidak berpengaruh terhadap variabel e-repurchase intention. Melalui variabel lain diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel website quality, e-wom, dan e-trust terhadap e-repurchase intention. Dihasilkan pengaruh tidak langsung, dimana website quality dapat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention melalui variabel e-trust. Dihasilkan pula pengaruh langsung pada variabel e-wom terhadap e-repurchase inention tanpa melalui variabel e-trust. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel website quality dan e-wom terhadap e-repurchase intention melalui variabel e-trust sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen akhir Tokopedia di Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 dan diambil dengan teknik non probability sampling yang berjenis purposive sampling. Tipe penelitian menggunakan tipe explanatory research. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS 26 for Windows untuk melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, uji linier berganda, uji t dan uji f, serta analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel website quality tidak berpengaruh terhadap variabel e-repurchase intention. Melalui variabel lain diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel website quality, e-wom, dan e-trust terhadap e-repurchase intention. Dihasilkan pengaruh tidak langsung, dimana website quality dapat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-repurchase intention melalui variabel e-trust. Dihasilkan pula pengaruh langsung pada variabel e-wom terhadap e-repurchase inention tanpa melalui variabel e-trust }, issn = {2746-1297}, pages = {161--169} doi = {10.14710/jiab.2022.34249}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/34249} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: