slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Pos Besar Semarang | Zulfanni | Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis skip to main content

Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Pos Besar Semarang

*Isnia Zulfanni  -  Department of Business Administration, Universitas Diponegoro, Indonesia
Hari Susanta Nugraha  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Open Access Copyright 2021 Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis

Citation Format:
Abstract

Abstract: This study aims to determine the effect of compensation and motivation on employee performance. This type of research is explanatory research. The population of this study were employees of the Semarang Post Office, while the sample was 74 employees of the Semarang Post Office from representatives of all divisions. The sampling technique in this study used proportional random sampling. The data obtained is primary data which is the result of respondent’s answers for dissemination of questionnaires. After the data was obtained, it was processed using the SPSS program. The data analysis method used in this research is the data instrument test and hypothesis testing. Test the data instrument by using the validity test and reliability test. While for the hypothesis testing uses simple linear regression analysis, multiple linear regression analysis, correlation test, coefficient of determination, and significance test (t test and F test). The results of this study indicate that compensation has a positive effect on employee performance, motivation has a positive effect on employee performance, compensation and motivation simultaneously have a positive effect on employee performance.

Keywords: Compensation; Motivation; Employee Performance

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan Kantor Pos Besar Semarang, sedangkan sampelnya adalah 74 karyawan Kantor Pos Besar Semarang dari perwakilan seluruh bagian divisi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan proportional random sampling. Data yang diperoleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Setelah data diperoleh kemudian diolah menggunakan program SPSS. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah uji instrumen data dan uji hipotesis. Uji instrumen data yaitu dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, serta uji signifikansi (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kompensasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, serta kompensasi dan motivasi secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci: Kompensasi; Motivasi; Kinerja Karyawan

Note: This article has supplementary file(s).

Fulltext View|Download |  Source Text
PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR POS BESAR SEMARANG
Subject Compensation, Motivation, Employee Performance
Type Source Text
  Download (1MB)    Indexing metadata
Keywords: Compensation; Motivation; Employee Performance

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.