BibTex Citation Data :
@article{JIAB14591, author = {Malisa Wiranti and Hari Nugraha}, title = {ANALISIS STRATEGI CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PADA PT. NASMOCO MAGELANG}, journal = {Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis}, volume = {6}, number = {1}, year = {2016}, keywords = {CRM, Involvement, Customer Engagement}, abstract = {PT. Nasmoco Magelang menyadari bahwa customer merupakan aspek penting dalam mempertahankan perusahaan untuk jangka panjang. Oleh karena itu, perusahaan perlu memfokuskan strategi dalam menjaga hubungan baik dengan customer. PT. Nasmoco Magelang berupaya untuk melakukan kegiatan customer relationship management yang mampu mengembangkan customer engagement. Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan Strategi Customer Engagement PT. Nasmoco Magelang untuk membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan lewat wawancara mendalam terhadap narasumber, observasi dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menggambarkan pelaksanaan program Customer Engagement melalui aktivitas CRM dan Involvement di Nasmoco Magelang serta pengaruhnya terhadap loyalitas.Hasil penelitian menunjukan pelaksanaan program Customer Engagement di Nasmoco Magelang, yaitu pada aktivitas CRM melalui tiga tahapan yaitu mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan dan mengembangkan nilai-nilai pelanggan. Serta penerapan Involvement dengan cara meningkatkan minat pelanggan untuk terlibat dengan memberikan hadiah, dan hiburan kepada pelanggan yang datang ke event. Selain itu pelanggan yang dilibatkan sesuai dengan ketegorisasinya. Terdapat empat kriteria pengukuran customer engagement yaitu absorption, dedication, vigor, dan interaction, serta strategi customer engagement yang dilakukan dapat menciptakan loyalitas pelanggan.}, issn = {2746-1297}, pages = {322--331} doi = {10.14710/jiab.2017.14591}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/14591} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update: