BRANDING HIPMI PEDULI JAWA TENGAH MELALUI KEGIATAN KOMUNIKASI STRATEGIS

Anugrah Beta Familio, Djoko Setyabudi, Agus Naryoso, Wiwid Noor Rakhmad

Abstract


Tugas akhir berupa karya bidang ini dilatarbelakangi oleh badan organisasi baru dibawah
naungan HIPMI Jawa Tengah yaitu HIPMI Peduli Jawa Tengah, akan organisasi HIPMI
Peduli Jawa Tengah merupakan organisasi baru yang belum banyak dikenal oleh
masyarakat khususnya pengurus HIPMI Jawa Tengah. Melalui kegiatan Branding HIPMI
Peduli Jawa tengah dapat memperkuat Brand HIPMI Peduli Jawa Tengah.
Banyaknya anggota HIPMI Jawa Tengah yang tidak mengetahui organisasi HIPMI Peduli
Jawa Tengah membuat kurangnya pengetahuan tentang kegiatan HIPMI Peduli Jawa
Tengah. Berdasarkan teori persuasi, karya bidang ini bertujuan untuk mengajak anggota
HIPMI Jawa Tengah untuk lebih mengenal kegiatan HIPMI Peduli Jawa Tengah. Selain itu
karya bidang ini juga bertujuan untuk meningkatkan afeksi, kognisi dan juga behavior
anggota dan masyarakat untuk ikut serta berdonasi di HIPMI Peduli Jawa Tengah.
Pada 1 bulan pelaksanaan di Bulan Agustus, kegiatan ini berhasil meningkatkan 84%
awareness serta meningkatkan perilaku berdonasi sebanyak 34% anggota HIPMI Peduli
Jawa Tengah. Serta terpenuhinya 50% dana kegiatan branding HIPMI Peduli Jawa Tengah
melalaui kegaiatan sponsorship dan partnership. Karya bidang ini menunjukkan bahwa
Branding HIPMI Peduli Jawa Tengah berhasil dilakukan sesuai dengan goals yang
ditentukan.


Keywords


branding, komunikasi strategis, kegiatan sosial

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung