BibTex Citation Data :
@article{IO10344, author = {Drasthya Ghany and Nurist Ulfa and Djoko Setiabudi and Dwi Purbaningrum}, title = {PENGARUH DURASI BERMAIN ADVERGAME TERHADAP LEVELS OF COMPREHENSION (TINGKAT PEMAHAMAN) DARI BRAND MESSAGE (PESAN MEREK)}, journal = {Interaksi Online}, volume = {4}, number = {1}, year = {2015}, keywords = {Advergame, Pemahaman Pesan, Uji Beda}, abstract = { Cool Cubes, sebuah advergame yang dirancang khusus untuk menyampaikan brand message (pesan merek) dari Lipton Ice Tea. Brand message (pesan merek) di dalam advergame ini disampaikan melalui konten-konten yang ada di dalam advergame. Advergame sendiri merupakan salah satu alat komunikasi pemasaran yang sudah lama digunakan di luar negeri, tetapi masih jarang digunakan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh durasi bermain advergame terhadap levels of comprehension (tingkat pemahaman) dari brand message (pesan merek). Dengan pendekatan positivism, penelitian ini digunakan untuk menjelaskan relasi sebab-akibat antar 2 variabel, dengan total 24 indikator. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah eksperimental dengan teknik non-probability sampling dengan jumlah total populasi sampling sebanyak 30 sample. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan empat prosedur yaitu uji normalitas Kolomogrov Smirnov dengan uji beda dua kali pengukuran Wilcoxon dan uji normalitas Saphiro Wilk dengan analisis komparatif dua kelompok beda Independent Sample T-Test sehingga ditemukan pemgaruh durasi bermain advergame terhadap levels of comprehension (tingkat pemahaman) dari brand message (pesan merek). Hasil penelitian menemukan bahwa ada pengaruh antara durasi bermain advergame terhadap levels of comprehension (tingkat pemahaman) dari brand message (pesan merek). Pengaruh ini ditunjukan melalui perbedaan nilai rata-rata dari levels of comprehension (tingkat pemahaman) pada dua kelompok yang diuji. Kelompok yang memainkan advergame dengan durasi yang tinggi memiliki levels of comprehension (tingkat pemahaman) yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok yang memainkan advergame dengan durasi rendah. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/10344} }
Refworks Citation Data :
Cool Cubes, sebuah advergame yang dirancang khusus untukmenyampaikan brand message (pesan merek) dari Lipton Ice Tea. Brand message(pesan merek) di dalam advergame ini disampaikan melalui konten-konten yangada di dalam advergame. Advergame sendiri merupakan salah satu alatkomunikasi pemasaran yang sudah lama digunakan di luar negeri, tetapi masihjarang digunakan di Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh durasi bermainadvergame terhadap levels of comprehension (tingkat pemahaman) dari brandmessage (pesan merek). Dengan pendekatan positivism, penelitian ini digunakanuntuk menjelaskan relasi sebab-akibat antar 2 variabel, dengan total 24 indikator.Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah eksperimental dengan tekniknon-probability sampling dengan jumlah total populasi sampling sebanyak 30sample. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan empat proseduryaitu uji normalitas Kolomogrov Smirnov dengan uji beda dua kali pengukuranWilcoxon dan uji normalitas Saphiro Wilk dengan analisis komparatif duakelompok beda Independent Sample T-Test sehingga ditemukan pemgaruh durasibermain advergame terhadap levels of comprehension (tingkat pemahaman) daribrand message (pesan merek).Hasil penelitian menemukan bahwa ada pengaruh antara durasi bermainadvergame terhadap levels of comprehension (tingkat pemahaman) dari brandmessage (pesan merek). Pengaruh ini ditunjukan melalui perbedaan nilai rata-ratadari levels of comprehension (tingkat pemahaman) pada dua kelompok yang diuji.Kelompok yang memainkan advergame dengan durasi yang tinggi memiliki levelsof comprehension (tingkat pemahaman) yang lebih tinggi dibandingkan dengankelompok yang memainkan advergame dengan durasi rendah.
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.