BibTex Citation Data :
@article{IO10335, author = {Dubha Diptapramana and Agus Naryoso and Adi Nugroho and Nurriyatul Lailiyah}, title = {Hubungan Intensitas Memperoleh Informasi dari Majalah Hijabella dan Daya Tarik Konten dengan Perilaku Imitasi Hijab Modern Syar’i.}, journal = {Interaksi Online}, volume = {4}, number = {1}, year = {2015}, keywords = {Intensitas Membaca, Daya Tarik dan Perilaku Imitasi}, abstract = { Busana Hijab sedang digemari oleh muslimah pengguna jilbab saat ini. Model hijab yang dikenakan semakin modern dan up to date. Hal ini dilirik oleh Dian Pelangi selaku designer hijab terkemuka untuk menerbitkan majalah khusus membahas tentang dunia Islam dan Hijab. Majalah yang diterbitkan oleh Dian pelangi ialah Majalah Hijabella. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji hubungan intensitas memperoleh informasi dari majalah Hijabella dan daya tarik konten dengan perilaku imitasi hijab modern syar’i. Teori yang digunakan adalah Teori Pembelajaran Sosial.. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian explanatory (penjelasan). Sedangkan Teknik pengambilan sampelnya adalah Random dengan total sampel sebanyak 90 responden. Alat yang digunakan untuk analisis data adalah uji statistik Kendall’s tau_b. Hasil penelitian pada pengujian hipotesis pertama menunjukkan terdapat hubungan yang kurang signifikan antara intensitas memperoleh informasi dari Majalah Hijabella dengan Perilaku imitasi hijab modern syar’i. Ditunjukkan pada angka kurang signifikan sebesar 0.102 dengan koefisien korelasi -.136. Hasil pengujian hipotesis kedua yang menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara daya tarik konten dan perilaku imitasi hijab modern syar’i. Hipotesis kedua ini ditunjukkan dengan hasil signifikan yaitu sebesar 0,001 dengan koefisien korelasi 0,249. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/10335} }
Refworks Citation Data :
Busana Hijab sedang digemari oleh muslimah pengguna jilbab saat ini. Model hijabyang dikenakan semakin modern dan up to date. Hal ini dilirik oleh Dian Pelangi selakudesigner hijab terkemuka untuk menerbitkan majalah khusus membahas tentang dunia Islamdan Hijab. Majalah yang diterbitkan oleh Dian pelangi ialah Majalah Hijabella. Tujuanpenelitian ini untuk mengkaji hubungan intensitas memperoleh informasi dari majalahHijabella dan daya tarik konten dengan perilaku imitasi hijab modern syar’i. Teori yangdigunakan adalah Teori Pembelajaran Sosial.. Tipe penelitian yang digunakan dalampenelitian ini adalah tipe penelitian explanatory (penjelasan). Sedangkan Teknik pengambilansampelnya adalah Random dengan total sampel sebanyak 90 responden. Alat yang digunakanuntuk analisis data adalah uji statistik Kendall’s tau_b.Hasil penelitian pada pengujian hipotesis pertama menunjukkan terdapat hubunganyang kurang signifikan antara intensitas memperoleh informasi dari Majalah Hijabelladengan Perilaku imitasi hijab modern syar’i. Ditunjukkan pada angka kurang signifikansebesar 0.102 dengan koefisien korelasi -.136. Hasil pengujian hipotesis kedua yangmenunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara daya tarik konten dan perilakuimitasi hijab modern syar’i. Hipotesis kedua ini ditunjukkan dengan hasil signifikan yaitusebesar 0,001 dengan koefisien korelasi 0,249.
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.